x

Ronaldo Tinggalkan Real Madrid, Lionel Messi Cetak Rekor Memuakkan bagi Barcelona

Minggu, 25 Oktober 2020 12:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Semenjak Cristiano Ronaldo tinggalkan Real Madrid, Lionel Messi cetak rekor memuakkan bagi Barcelona di laga LaLiga Spanyol bertajuk El Clasico.

FOOTBALL265.COM - Bertajuk El Clasico, pertandingan LaLiga Spanyol antar rival berakhir dengan kemenangan Real Madrid, Sabtu (24/10/20). Lionel Messi malah cetak rekor memuakkan bagi Barcelona gara-gara kepergian Cristiano Ronaldo.

Bertanding di kandang sendiri, Camp Nou, tak menjamin taji dari El Barca menguasai jalannya laga. Bagaimana tidak? Mereka hanya mampu cetak gol tunggal saja lewat Ansu Fati, sementara Federico Valverde, Sergio Ramos, dan Luka Modric buat tim tamu menggila.

Jika diperhatikan baik-baik, pertandingan El Clasico kali ini kembali menunjukkan kepayahan Lionel Messi yang tak berdaya dihadapan Los Blancos. Ya, jika ditelisik kembali, pemain asal Argentina ini tak kunjung jebol gawang rival berat timnya itu.

Baca Juga
Baca Juga

Terakhir kali La Pulga mencetak gol di kompetisi LaLiga Spanyol kontra Real Madrid sendiri terjadi pada pekan 36 musim 2017-2018, saat itu Barcelona sukses tahan imbang 2-2. Melansir laman berita Marca, hal ini buktikan jika ada pengaruh Ronaldo.

Semenjak CR7 memutuskan untuk tinggalkan Santiago Bernabeu dan bersekutu dengan Juventus, entah mengapa gairah dari Messi lambat laun kian menurun saat lakoni El Clasico. Terlihat perbedaan secara signifikan ketika ia tampil begitu mengesankan enam tahun lalu.

Jika dihitung dari tahun 2018, kapten Barcelona ini memperpanjang rekor tak pernah lagi menceploskan bola ke gawang El Real. Kendati alasan rival beratnya, ada potensi melempemnya bintang asal Argentina ini juga gara-gara klubnya sendiri.

Baca Juga
Baca Juga

Musim lalu menjadi sarat akan kegagalan memalukan Barcelona, tak cuma kehilangan liga domestik, melainkan juga terbantai secara tragis 2-8 saat bersua Bayern Munchen di Liga Champions. Niat hati ingin pergi, keputusan dari Lionel Messi malah tak direstui.

Jika saat laga internasional ia berhasil menyumbang beragam gol untuk La Albiceleste, sekarang malah berbeda. Usut punya usut, pemain bernomor punggung 10 ini sudah muak dan hal itu dibuktikan dengan enggan mencetak gol di lima laga domestik terakhir.

Terlepas dari rekor buruk gara-gara kepergian Cristiano Ronaldo, Lionel Messi nampak memang sudah menyerah untuk bela Barcelona di pertandingan LaLiga Spanyol kali ini. Maklum, saja ia berpikir sulit lawan Real Madrid yang terus diuntungkan VAR dan Wasit.

Real MadridCristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolEl ClasicoLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini