x

Hasil Pertandingan Serie A Italia Spezia vs Juventus: Ronaldo Jadi Supersub

Minggu, 1 November 2020 22:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut hasil pertandingan Serie A Italia antara Spezia vs Juventus di mana Cristiano Ronaldo menjadi supersub untuk membawa timnya menang 4-1.

FOOTBALL265.COM – Berikut hasil pertandingan Serie A Italia antara Spezia vs Juventus di mana Cristiano Ronaldo menjadi supersub untuk membawa timnya menang 4-1.

Kompetisi Serie A Italia 2020/2021 kini sedang memasuki pekan keenam. Minggu (01/11/20) malam WIB digelar tiga pertandingan, salah satunya mempertemukan juara bertahan Juventus yang bertandang ke markas Spezia.

Di laga ini, pelatih Andrea Pirlo menyimpan Cristiano Ronaldo yang sudah pulih dari Covid-19 di bangku cadangan dan memilih menduetkan Alvaro Morata dan Paulo Dybala. Di di sektor kiper Wojciech Szczesny diistirahatkan dan kiper veteran Gianluigi Buffon akan menjadi andalan.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Spezia yang berada di peringkat 15 memilih mengandalkan formasi ofensif 4-3-3 dengan Daniele Verde, M'Bala Nzola, dan Diego Farias menjadi trisula di lini depan.

Juventus langsung tampil menyerang begitu pertandingan dimulai. Alvaro Morata sudah mendapatkan peluang bagus di menit keenam, meski akhirnya tendangannya masih melenceng ke sisi kiri gawang Spezia yang dikawal Ivan Provedel.

Di menit keempat belas, Morata akhirnya membayar tunai kesalahannya. Menerima umpan Weston McKennie, sang penyerang sukses menjaringkan bola ke gawang.

Gol tersebut sendiri sempat ditinjau ulang melalui VAR setelah ada potensi offside, namun pada akhirnya tetap disahkan. Juventus pun unggul 1-0.

Sepuluh menit kemudian, Morata menggandakan keunggulan Si Nyonya Tua. Sayangnya, tinjauan ulang melalui VAR kali ini memutuskan gol tersebut dianulir karena offiside.

Tak mau kalah di kandang sendiri, Spezia berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-32 melalui Tomasso Pobega, hasil dari assist Paolo Bartolomei.

Semenit jelang babak pertama berakhir, Morata sempat mengancam gawang Spezia. Namun tembakannya berhasil dihadang lini belakang lawan sehingga hanya membuahkan sepak pojok. Pertandingan babak pertama pun ditutup dengan skor 1-1.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, macetnya serangan membuat pelatih Andrea Pirlo melakukan pergantian pemain. Paulo Dybala yang tak efektif digantikan oleh Cristiano Ronaldo.

Keputusan itu terbukti tepat karena Cristiano Ronaldo langsung berhasil membawa Juventus kembali unggul di menit ke-59. Umpan Morata membuat Ronaldo berhadapan satu lawan satu dengan Provedel sebelum akhirnya sukses menjaringkan bola.

Menit ke-67, Juventus semakin menjauh. Adrien Rabiot yang baru masuk lima menit sebelumnya melakukan solo run sebelum melakukan tembakan dari dalam kotak penalti yang mengubah skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Si Nyonya Tua.

Baca Juga
Baca Juga

Pelanggaran Paolo Bartolomei terhadap Federico Chiesa membuat wasit menunjuk titik putih. Ronaldo yang menjadi eksekutor sukses mengecoh Provedel untuk mengubah skor menjadi 4-1 untuk keunggulan Juventus.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada tambahan gol sehingga hasil akhir tetap 4-1 untuk kemenangan Si Nyonya Tua. Dengan hasil ini, Juventus langsung merangsek ke peringkat kedua klasemen sementara Serie A Italia dengan 12 poin, tertinggal 4 poin dari AC Milan yang ada di puncak. Sedangkan Spezia tertahan di posisi 16.

Susunan pemain:

Spezia (4-3-3): Provedel; Ferrer, Terzi, Chabot, Bastoni; Bartolomei, Ricci, Pobega; Verde, Nzola, Farias.

Juventus (3-5-2): Buffon; Danilo, Bonucci, Demiral; Cuadrado, Bentancur, Arthur, McKennie, Chiesa; Dybala, Morata.

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusAlvaro MorataSpeziaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini