x

Asprov Jatim Berencana Gulirkan Turnamen Pra Musim Lanjutan Liga 1

Jumat, 6 November 2020 14:21 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Laga ujicoba antara Arema FC vs Madura United di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (21/10/20).

FOOTBALL265.COM - Masa jeda yang cukup panjang membuat PSSI Asosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Timur berencana untuk mengulirkan turnamen pra musim kompetisi jelang lanjutan Liga 1 awal tahun depan.

Waktunya, diperkirakan pada Januari 2021 mendatang. Periode itu dinilai tepat untuk menggulirkan turnamen pra musim kompetisi, lantaran Liga 1 sudah diputuskan untuk kembali berlanjut pada Februari alias kick-off satu bulan berselang.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi bagaimana format dan segala macamnya, saya masih belum bisa berkomentar lebih jauh," ucap Amir Burhanudin.

"Karena masih dalam tahap rencana. Yang pasti (turnamen) ini untuk tim-tim Liga 1," tambah Sekretaris PSSI Asprov Jawa Timur tersebut.

Nantinya, turnamen pra musim itu akan menjadi sebuah test case dalam mengadopsi regulasi kompetisi di masa new normal. Yaitu dengan tidak adanya penonton plus menerapkan protokol kesehatan sesuai prosedur yang berlaku.

"Kami jalani terlebih dahulu adalah konsultasi dengan pihak keamanan (perihal izin keramaian)," tandas dia. 

Pada Februari 2020 lalu, Asprov Jatim juga telah menggelar turnamen bertajuk Piala Gubernur Jatim. Delapan tim mengikuti turnamen pra musim Liga 1 itu, dengan dibagi ke dalam dua grup yang dihelat pada dua kota di Jatim.

Baca Juga
Baca Juga

Stadio Gelora Bangkalan dijadikan Madura United sebagai venue Grup A bersama Persebaya Surabaya, Persik Kediri dan Bhayangkara FC. Sementara Arema FC menggelar Grup B di Stadion Kanjuruhan, melawan Persija Jakarta, Persela Lamongan dan Sabah FA Malaysia.

Asprov PSSI Jawa TimurLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini