x

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Atletico Madrid vs Cadiz: Lagi-lagi Berkat Joao Felix

Minggu, 8 November 2020 05:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Atletico Madrid merayakan gol Marcos Llorente ke gawang Cadiz.

FOOTBALL265.COM – Berikut hasil pertandingan pekan ke-9 LaLiga Spanyol 2020/21 antara Atletico Madrid vs Cadiz di Wanda Metropolitano, Mingu (8/11/20) dini hari WIB.

Babak Pertama

Atletico Madrid yang mengandalkan duet Luis Suarez dan Joao Felix langsung tancap gas sejak peluit dimulainya pertandingan dibunyikan. Bahkan di menit ke-3, kiper Cadiz dibuat harus siaga untuk mengamankan bola yang masuk ke area pertahanannya.

Ancaman yang diberikan Atletico di menit awal pun membuahkan hasil. Berawal dari kesalahan kiper Cadiz, Marcos Llorente melepaskan umpan lambung yang disambut tandukan Joao Felix di menit ke-8. Skor menjadi 1-0.

Sejak menit ke-10 hingga ke-20, Cadiz mulai bermain nyaman dan beberapa kali mengirim ancaman ke pertahanan tuan rumah. Namun, Atletico terlihat lebih solid dan unggul dalam materi pemain.

Bahkan Atletico kembali mencetak gol keduanya di laga ini di menit ke-22. Kali ini giliran Marcos Llorente yang memanfaatkan kesalahan Juan Cala dalam mengawalnya sehingga mampu melesakkan gol ke gawang Cadiz. Skor menjadi 2-0.

Baca Juga
Baca Juga

Selepas gol tersebut, Cadiz nampak meraba-raba pertahanan ketat Atletico. Sedangkan tuan rumah sedikit mengendurkan serangan dan memberi ruang kepada tim tamu untuk mengembangkan permainan.

Memasuki menit ke-35, Luis Suarez mendapat peluang dalam dua kesempatan berbeda. Namun, peluang tersebut urung berbuah gol bagi Los Rojiblancos.

Hingga berakhirnya babak pertama, tak ada gol yang tercipta. Atletico Madrid untuk sementara unggul 2-0 atas Cadiz.

Babak Kedua

Di 5 menit awal babak kedua, Cadiz mulai mengambil alih permainan dan mulai mendominasi Atletico Madrid. Setidaknya 2 peluang hadir dalam jangka waktu 5 menit bagi tim tamu.

Atletico yang terus ditekan pun membuat gol lewat serangan cepat di menit ke-52 lewat Luis Suarez memanfaatkan umpan Joao Felix. Gol tersebut dianggap offside sehingga wasit berdiskusi dengan VAR.

Namun wasit mengesahkan gol tersebut sehingga kini Atletico unggul dengan skor 3-0 dalam waktu 53 menit pertandingan.

Pada menit ke-58, Cadiz sempat membuat Jan Oblak harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Hal ini buah dari tandukan Anthony Lozano menyambut umpan silang rekannya dari sisi kiri pertahanan Atletico.

Serangan Cadiz berlanjut pad amenit ke-65. Oblak kembali dibuat bersusah payah mengamankan gawangnya setelah Fali melepaskan umpan silang yang malah mengarah ke gawangnya secara langsung.

Memasuki menit ke-70, tempo permainan mulai menurun. Atletico pun terlihat menurunkan intensitas serangan seiring terjadinya pergantian pemain di kubu Los Rojiblancos.

Bahkan nampak tuan rumah seperti tak ingin menambah golnya kembali dan hanya melepaskan umpan daerah tanpa adanya Ball Progression dari lini kedua seperti pada babak pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Cadiz pun terlihat kesulitan menembus barikade pertahanan Atletico sehingga ancaman hanya diberikan lewat sepakan jarak jauh maupun umpan-umpan lambung yang dilepas ke jantung pertahanan tuan rumah hingga menit ke-80.

Baru di menit ke-82, Alvaro Negredo mendapat peluang emas. Namun, Oblak mampu tampil apik dan menepis sepakan kerasnya sehingga Cadiz gagal mencetak gol di laga ini.

Tiga menit berselang, Jorge Pombo hampir mencetak gol untuk Cadiz. Sayang tandukannya tepat mengarah ke Oblak sehingga mampu diselamatkan dengan mudah.

Cadiz yang keasyikan menyerang pun harus menerima ganjarannya. Berawal dari umpan daerah yang diterima Joaquin Correa, pria asal Argentina ini mengirim umpan ke Joao Felix yang lantas mencetak gol keduanya lewat jarak dekat. Skor menjadi 4-0.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 4-0 tetap bertahan. Atletico Madrid berhasil meraih poin penuh dalam pertandingan melawan Cadiz di pekan ke-9 LaLiga Spanyol 2020/21.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid (3-4-2-1):

Oblak; Savic, Gimenez, Hermoso; Trippier, Herrera, Koke, Saul; Llorente, Joao Felix; Luis Suarez.

Cadiz (4-4-2):

Ledesma; Akapo, Fali, Juan Cala, Espino; Salvi, Jonsson, Fernandez, Alex; Lozano, Negredo

Atletico MadridLaLiga SpanyolLuis SuarezCadizLiga SpanyolHasil PertandinganMarcos LlorenteJoao FelixSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini