x

Soal Kasus Ozil di Arsenal, Arteta Dapat Wejangan dari Thierry Henry

Minggu, 8 November 2020 12:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mesut Ozil tampak tak percaya Arsenal ditahan West Ham United di Liga Primer Inggris

FOOTBALL265.COM – Legenda Arsenal, Thierry Henry meminta pelatih klub Mikel Arteta untuk segera mengatasi situasi Mesut Ozil yang mengganjal di tengah apiknya performa tim musim ini.

Arsenal mengawali musim 2020-2021 dengan begitu solid. Mereka hanya terpaut empat poin dari posisi teratas Liga Inggris, dan mereka tak terkalahkan dalam tiga pertandingan awal Liga Europa.

Hal ini pun mendapatkan apresiasi dari Thierry Henry, yang menilai Mikel Arteta sudah mengembalikan identitas dan kebahagiaan Arsenal pada masa kejayaan.

Baca Juga
Baca Juga

“Pertama dan terpenting, Anda dapat melihat identitas, kebersamaan,” kata Henry kepada podcast CBS Sports, Que Golazo, melansir dari Sport Metro.

“Ketika Anda menjadi pelatih menggantikan pelatih hebat, tentunya Unai Emery dulu, tapi sekarang Arteta, tidak mudah mengejar Arsene Wenger, itu tidak mudah sama sekali.”

“Tapi yang saya lihat dari Mikel Arteta, gairahnya kembali, kebahagiaan kembali, jelas dia membuat skuat Arsenal semakin solid.”

Meski begitu, Henry menekankan bahwa tren positif ini tidak akan bisa bertahan lama bila Mikel Arteta tidak segera menyingkirkan ganjalan-ganjalan di internal klub.

Salah satu ganjalan terbesar yakni masalah Mesut Ozil, yang sampai sekarang menjadi pengangguran berseragam klub karena dia sudah dikesampingkan Arteta dari skuat Liga Inggris dan Liga Europa musim ini

“Sekarang dia harus berurusan dengan hal yang perlu dia tangangi, yakni kasus Ozil dan kasus lainnya. itu tidak bisa diselesaikan semalaman,” lanjut Henry.

“Saat Anda mewarisi tim dari seseorang, Anda perlu memastikan Anda bisa menghilangkan beberapa hal, karena itu tidak akan terjadi semalam.”

Dalam hal ini, Henry sepertinya ingin memastikan bahwa Arteta tidak selamanya menggantungkan nasib Ozil di London Utara. Pasalnya, Arteta memiliki tugas besar utuk menentukan pemain yang dibutuhkan dan bisa beradaptasi dengan strateginya.

Seperti diketahui, mantan pemain Real Madrid itu terakhir kali tampil untuk Arsenal pada 7 Maret, dengan namanya kini dicoret dari skuat Mikel Arteta.

Meskipun sudah terasing dari skuat, Ozil memilih tetap bertahan di London Utara sampai kontraknya habis musim panas 2021 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Arsenal yang ingin mendepak Ozil ke klub lain pun tidak bisa berbuat banyak karena tanggungan gaji sang pemain yang mencapai 350 ribu pounds per pekan.

Sementara pelatih Mikel Arteta juga sudah menegaskan bahwa alasannya mencoret Ozil karena alasan taktis, meski banyak pihak meyakini ada alasan di luar lapangan yang tak diungkapkan oleh Arteta.
 

ArsenalMesut OzilThierry HenryMikel ArtetaLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini