x

Liga 1 Dihentikan, Persebaya Lakukan Efisiensi Operasional Tim

Selasa, 10 November 2020 16:41 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
Manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

FOOTBALL265.COM - Kompetisi Liga 1 sudah dihentikan sejak Maret hingga November 2020 karena pandemi Covid-19. Praktis sekitar 8 bulan kompetisi berhenti berimbas kepada finasial klub-klub peserta salah satunya Persebaya Surabaya.

Manajemen Bajul Ijo melalui manajer mereka Candra Wahyudi tak menampik jika saat ini sudah melakukan langkah efisiensi. Hal tersebut dilakukan untuk menekan pengeluaran klub tanpa adanya pemasukan pasti.

"Sebenarnya sejak liga dihentikan Maret kami sudah melakukan efisiensi seperti operasional tim dam sebagainya," katanya pada Selasa (10/11/20).

Baca Juga
Baca Juga

Efisiensi tersebut tidak menyentuh skuat Persebaya seperti tim pelatih, pemain, dan official. Hal ini dikarenakan manajemen belum mengetahui bagaimana lanjutan kompetisi ke depan.

"Kami tidak bisa melangkah lebih jauh terkait kontrak, pengurangan skuat dan lain sebagainya, karena kami belum tahu gambaran seperti apa liga ini," lanjut pria asal Bojonegoro itu.

Maka dari itu Candra berharap segera ada titik terang bagaimana kelanjutan Liga 1 yang kabarnya bakal dimulai lagi pada Februari 2021 nanti. 

"Kami berharap Liga bisa diputuskan, agar kami buat perencanaan di tahun depan," jelasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Rencana yang bakal dilakukan Persebaya itu dari keterangan Candra Wahyudi sudah disampaikan kepada PSSI. Namun hingga saat ini belum direspon oleh mereka seperti apa.

Persebaya sendiri untuk saat ini sementara meliburkan skuatnya sampai waktu yang belum ditentukan. Pemain asing dan lokal menjalankan latihan mandiri di rumah sampai ada kabar lebih lanjut terkait Liga 1.

Pelatih Persebaya Aji Santoso berharap mereka disiplin menjalankan latihan mandiri itu untuk menjaga kondisi fisik. Supaya saat dia kembali memanggil dan latihan kondisi pemain fisik pemain tidak nol.

Persebaya SurabayaAji SantosoLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini