x

Detik-detik Ronaldo Nyaris Alami Cedera Mengerikan saat Bela Portugal

Kamis, 12 November 2020 09:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

FOOTBALL265.COM – Cristiano Ronaldo nyaris membuat Juventus khawatir saat dia melakukan jumping dengan pendaratan mengerikan kala memperkuat Portugal di jeda internasional.

Portugal menjalani laga persahabatan kontra Andorra, Kamis (12/11/20) dini hari WIB di Lisbon. Laga ini berakhir dengan pesta gol Cristiano Ronaldo dkk, di mana Portugal berhasil menang telak 7-0 atas tim tamu.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam laga tersebut, superstar Juventus, Ronaldo, turun di babak kedua sebagai pengganti. Tak ketinggalan, dia juga menyumbang satu gol pada menit ke-85.

Terlepas dari gol yang dia torehkan, Ronaldo rupanya mengalami insiden mengerikan di kotak penalti tim lawan yang berpotensi dirinya mengalami cedera.

Terlihat pada video yang dilansir dari Caughtoffside, insiden itu bermula saat Ronaldo hendak menerima umpan silang dari rekannya. Dia melakukan lompatan tinggi demi bisa menyundul bola ke gawang lawan.

Sayang, sundulannya meleset ke keluar gawang, sebelum kemudian tubuhnya jatuh terpelanting dengan keras sampai dia mengerang kesakitan.

Pinggang Ronaldo tampak mendarat lebih dulu. Selain itu, dia juga menggunakan tangan kanannya untuk menahan tubuhnya saat terjatuh.

Belum diketahui pasti apakah Ronaldo merasakan cedera setelah kejadian tersebut. Namun Juventus sepertinya harus mulai khawatir dengan keadaan Ronaldo yang tidak fit sejak tiba di Timnas.

Ya. Ronaldo baru saja sembuh dari virus corona yang mengharuskannya mengisolasi diri selama dua pekan. Tak lama kemudian, striker 34 tahun ini juga mengalami cedera pergelangan kaki akhir pekan lalu.

Meski tengah dihantam cedera, CR7 bersikeras ingin tetap bermain untuk negaranya.

Selain gol yang dicetak Ronaldo, Portugal juga mendapatkan sumbangan enam gol lainnya dariPedro Neto (8'), Paulinho (29', 61'), Renato Sanches (56'), bunuh diri Emili Garcia (76'), dan Joao Felix (88').

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan ini membuat Ronaldo mencetak rekor sebagai pemain asal Portugal pertama yang berhasil mengoleksi 100 kemenangan di level internasional. Ronaldo sukses meraih kemenangan ke-100 bersama timnas Portugal dari total 168 pertandingan dengan koleksi 102 gol.

Setelah kemenangan atas Andorra, Portugal akan melakoni dua laga UEFA Nations League, yani melawan Prancis, Minggu (15/11/20) dan Kroasia Rabu (18/11/20).

Cristiano RonaldoPortugalJuventusAndorraBola Internasional

Berita Terkini