x

Tak Ada Liverpool, 3 Klub Liga Inggris dengan Beban Gaji Tertinggi

Kamis, 12 November 2020 23:16 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Tak ada nama Liverpool, berikut ini tiga klub dengan beban gaji tertinggi di Liga Inggris musim 2020-2021.

FOOTBALL265.COM - Tak ada nama Liverpool, berikut ini tiga klub dengan beban gaji tertinggi di Liga Inggris musim 2020-2021. 

Tidak bisa dipungkiri Liga Inggris adalah kompetisi terbaik dan paling kaya di dunia sepak bola saat ini, berikut ini 3 klub dengan beban gaji tertinggi untuk musim 2020/2021.

Punya label kompetisi terbaik di dunia, klub-klub Liga Inggris sangat mudah mendapatkan para pemain berkualitas tinggi. Seiringan dengan kualitas top dunia, gaji pemain tentu akan membuat tagihan gaji klub setiap musim membengkak.

Bahkan klub-klub seperti Crystal Palace, Wolverhampton Wanderers dan Leicester City sekalipun memiliki beban gaji yang cukup tinggi. melebihi klub elite di liga-liga Eropa lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

Lantas, klub mana saja yang punya beban gaji tertinggi di Liga Inggris musim 2020/2021? Berikut ini ulasannya seperti dilansir dari Sportskeeda.

3. Manchester City

Meski lolos dari sanksi Financial Fair Play, Manchester City nyatanya masuk urutan teratas untuk klub dengan beban gaji tertinggi di Liga Inggris. Bagaimana tidak, mereka punya para pemain terbaik di skuat yang kini dilatih Pep Guardiola.

Seperti Kevin De Bruyne, Raheem Sterling dan Sergio Aguero tentu saja punya gaji tinggi. Menurut Sportskeeda, The Citizens punya beban gaji tinggi sebesar 128,4 juta poundsterling atau sekitar Rp2,39 Triliun untuk satu musim.

2. Chelsea

Setelah sangat aktif di bursa transfer musim panas kemarin, Chelsea punya sederet pemain anyar dengan gaji selangit. Sebut saja Timo Werner dan Ben Chilwell yang masuk dalam daftar pemain dengan gaji tertinggi di Stamford Bridge.

Memiliki sederet talenta muda seperti Kai Havertz, Reece James hingga Mason Mount, mereka punya beban gaji yang sangat tinggi. Musim ini, The Blues memiliki beban gaji sebesar 128,5 juta poundsterling, hanya beda sedikit dengan Manchester City.

1. Manchester United

Di urutan pertama, ada Manchester United yang punya beban gaji tertinggi di antara klub Liga Inggris lainnya di musim 2020/2021. Bahkan total beban gaji mereka jauh melebihi Chelsea dan Manchester City.

Uang sebesar 159,6 juta poundsterling atau sekitar Rp2,97 Triliun harus digelontorkan setiap musimnya. Pemain dengan gaji tertinggi di Setan Merah ialah David de Gea diikuti oleh Paul Pogba.

Baca Juga
Baca Juga

Ironisnya, walau memiiki gaji super tinggi, performa tim Manchester United di lapangan jauh dari ekspektasi. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer terbenam di posisi ke-14 hingga pekan kedelapan ini. 

Manchester UnitedChelseaManchester CityLiga InggrisTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini