x

Dihantui Krisis Ekonomi, Barcelona Hanya Bisa Incar Bintang AS Roma

Senin, 16 November 2020 01:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya memilih untuk belanja pemain murah dengan mengincar bintang veteran AS Roma, Federico Fazio (merah), lantaran sedang krisis finansial.

FOOTBALL265.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya memilih untuk belanja pemain murah dengan mengincar bintang veteran AS Roma ini lantaran sedang krisis finansial.

Barcelona sudah sejak beberapa waktu yang lalu sering diberitakan kesulitan masalah ekonomi lantaran manajemen klub yang dinilai kurang pandai dalam mengatur keuangan Barca serta transfer pemain.

Bahkan, hal ini juga pernah disindir oleh pemain mereka, Lionel Messi, yang ingin pergi dari Camp Nou lantaran bobroknya manajemen Catalan tersebut. Sebab, krisis ini juga mempengaruhi performa mereka.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, skuat asuhan Ronald Koeman itu butuh perbaikan agar bisa kembali garang di LaLiga Spanyol atau Liga Champions musim ini, meski hanya untuk jangka pendek karena keterbatasan dana.

Sehingga, melansir dari Caught Offside, Blaugrana dikabarkan ingin berhemat dengan mendatangkan bintang veteran AS Roma, Federico Fazio, yang super murah di bursa transfer Januari 2021.

Federico Fazio sendiri adalah bek tengah berusia 33 tahun asal Argentina. Ia pernah membela beberapa klub tenar sebelum gabung Roma, seperti Sevilla dari Spanyol dan Tottenham Hotspur dari Inggris.

Berdasarkan Transfermarkt, Fazio hanya memiliki nilai sebesar 2 juta euro atau sekitar Rp33 miliar. Tentu, harga semurah itu bakal sangat membantu Barcelona membenahi lini belakang skuat mereka.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, belum ada info lebih lanjut terkait benar atau tidaknya rumor ini. Yang jelas, Blaugrana sendiri berencana untuk mendatangkan Fazio pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2021.

Federico Julian Fazio telah memperkuat AS Roma sejak 2016. Bersama Giallorossi di kancah domestik musim ini, ia belum pernah dimainkan sama sekali, tapi sudah dimainkan tiga kali di Liga Europa 2020/21.

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiRonald KoemanAS RomaFederico FazioSepak BolaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini