x

Erling Haaland Didapuk Jadi Pemain Muda Paling Berbakat di Dunia

Sabtu, 21 November 2020 13:28 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Bintang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland menerima penghargaan Golden Boy 2020 sebagai pemain muda paling menjanjikan di dunia.

FOOTBALL265.COM - Bintang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, menerima penghargaan Golden Boy 2020 sebagai pemain muda paling menjanjikan di dunia. 

Penghargaan yang ditujukan kepada pemain terbaik di bawah usia 21 tahun tersebut diberikan oleh media olahraga Tuttosport, setelah melakukan proses pemungutan suara secara intensif kepada ahli sepak bola. 

Haaland mengalahkan rekan setimnya di Dortmund, Jadon Sancho, Alphonso Davies dari Bayern Munich, striker Manchester United, Mason Greenwood dan sensasi Barcelona Ansu Fati.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan ini, Erling Braut Haaland sejajar dengan Kylian Mbappe yang mendapat penghargaan Golden Boy pada 2017,  Matthijs de Ligt pada 2018 dan Joao Felix pada 2019. 

Erling Haaland diketahui masih berusia 20 tahun, namun ia sudah menggemparkan dunia sepak bola sejak diboyong Dortmund dari RB Salzburg pada Januari musim lalu dengan mahar 20 juta euro (Rp336 miliar). 

Pemain berpaspor Norwegia itu memang dikenal memiliki tingkat akurasi yang luar biasa. Musim ini, Haaland sudah mengoleksi enam gol dari enam penampilannya di Bundesliga.

Baca Juga
Baca Juga

Striker berusia 20 tahun itu juga mencetak empat gol hanya dalam tiga laga di Liga Champions 2020/21, membuat pundi-pundi golnya menjadi 11 gol dari 11 pertandingan di semua kompetisi yang dilakoni Borrusia Dortmund.

Memiliki performa mengagumkan di usia yang masih sangat muda membuat Haaland menjadi incaran klub top Eropa, seperti Real Madrid, Manchester United, hingga Juventus. 

Namun, putra dari Alf Inge Haaland itu tampaknya masih bakal bertahan di Signal Iduna Park, mengingat sudah menandatangani kontrak hingga 2024.

Borussia DortmundBola InternasionalGolden Boy AwardKylian MbappeErling Braut Haaland

Berita Terkini