x

Rekap Hasil Liga Inggris: MU dan Chelsea Menang Comeback, The Blues ke Puncak Klasemen

Minggu, 6 Desember 2020 05:11 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris, Sabtu (05/12/20) malam hingga Minggu dini hari di mana Chelsea, Manchester City, dan Manchester United sama-sama meraih kemenangan.

FOOTBALL265.COM – Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris, Sabtu (05/12/20) malam hingga Minggu dini hari di mana Chelsea, Manchester City, dan Manchester United sama-sama meraih kemenangan.

Memasuki pekan kesebelas, Sabtu (05/12/20) malam hingga Minggu (06/12/20) dini hari Liga Inggris menggelar empat pertandingan sekaligus.

Rangkaian pertandingan ini dibuka oleh duel antara Burnley vs Everton. Tampil sebagai tuan rumah membuat Burnley yang berada di zona degradasi bermain agresif. Akibatnya, baru menit ketiga mereka sudah unggul 1-0 lewat aksi Robert Brady.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, di injury time babak pertama. Dominic Calvert-Lewin mencetak gol kesembilannya di Liga Inggris musim ini untuk mengubah skor menjadi 1-1, yang kemudian bertahan hingga laga berakhir.

Di pertandingan kedua, juara dua musim lalu yakni Manchester City bertemu lawan empuk yakni tim promosi Fulham yang berada di papan bawah. Tim tamu pun pulang dengan tiga angka lewat kemenangan 2-0.

Dua gol tersebut tercipta di babak pertama lewat aksi Raheem Sterling dan Kevin de Bruyne. Sterling mencetak gol pertama lewat assist de Bruyne, sedangkan gol kedua tercipta lewat eksekusi penalti de Bruyne setelah Sterling dilanggar di kotak penalti.

Pada laga berikutnya, Manchester United meneruskan performa bagus saat tampil di kandang lawan. Sempat tertinggal  0-1 di babak pertama lewat gol Tomas Soucek, MU sukses menang 3-1 setelah memasukkan Bruno Fernandes dan Marcus Rashford di babak kedua saat bertandang ke markas West Ham.

Tiga gol MU dicetak oleh Paul Pogba hasil assist Fernandes, serta gol Mason Greenwood dan Marcus Rashford berkat umpan Alex Telles dan Juan Mata. Kemenangan ini mendongkrak mereka ke peringkat 4.

Baca Juga
Baca Juga

Di laga terakhir, kisah yang serupa MU dicatatkan oleh Chelsea. Sempat tertinggal lewat gol cepat penyerang Leeds United, Patrick Bamford, The Blues berbalik menang 3-1 lewat gol Olivier Giroud, Kurt Zouma, dan Christian Pulisic. 

Hasil ini membawa Chelsea ke puncak klasemen sementara Liga Inggris, meski masih bisa tergusur Liverpool dan Tottenham Hotspur yang baru akan bertanding Senin dini hari. 

Hasil pertandingan Liga Inggris, Sabtu (05/12/20) malam hingga Minggu (06/12/20) dini hari:

Sabtu (05/12/20):

Burley 1-1 Everton

Manchester City 2-0 Fulham

Minggu (06/12/20):

West Ham 1-3 Manchester United

Chelsea 3-1 Leeds United

Manchester UnitedChelseaManchester CityEvertonLiga InggrisHasil PertandinganBerita Liga Inggris

Berita Terkini