x

Kiper Persipura Habiskan Waktu dengan Berlatih Meski Kompetisi Belum Jelas

Selasa, 8 Desember 2020 00:12 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

FOOTBALL265.COM - Kiper kedua Persipura Jayapura, Gerri Mandagi tetap berlatih rutin meski sampai saat ini kompetisi Liga 1 2020 masih belum jelas akibat adanya pandemi Covid-19 yang sudah mewabah sejak Maret lalu.

Walau saat ini, Gerri Mandagi tengah berada di kampung halamannya bersama anak dan istrinya, kiper asal Tomohon, Sulawesi Utara ini tetap menghabiskan waktunya dengan berlatih.

Baca Juga
Baca Juga

Selain untuk menjaga kebugarannya secara pribadi, Gerri menuturkan, para pemain Persipura masih diinstruksikan oleh tim pelatih untuk tetap menjalani latihan secara mandiri via daring.

"Masih tetap berlatih seperti biasanya meski saat ini masih jeda kompetisi. Semua pemain masih latihan via aplikasi zoom bersama tim," ujar Gerri kepada awak media olahraga INDOSPORT, Senin (7/12/20).

Gerri juga menjalani rutinitas latihan mandiri tiap sorenya, dengan bermain sepak bola bersama rekan-rekannya di kampung halaman. 

"Setiap sore biasanya saya ke lapangan dekat rumah, bermain bola bersama teman-teman. Lumayan buat cari keringat," tuturnya.

Menanggapi ketidakpastian kompetisi Liga 1 Indonesia, eks kiper Mitra Kukar ini mengaku sedikit kecewa. Pasalnya, liga sepak bola di negara tetangga bahkan sudah digulirkan.

"Soal ketidakpastian kompetisi Liga 1 ini, saya juga kecewa sih. Soalnya hanya liga Indonesia saja yang masih belum bergulir lagi," keluhnya.

Sebelumnya, sekretaris umum Persipura, Rocky Bebena mengatakan, skuat tim berjuluk mutiara hitam masih tetap diinstruksikan untuk menjalankan kewajiban sebagai pemain profesional dengan berlatih secara mandiri.

Baca Juga
Baca Juga

"Pemain kita masih latihan virtual dengan program yang diberikan oleh tim pelatih, semua masih berjalan normal, dan status mereka masih pemain Persipura. Mudah-mudahan PSSI cepat menyurat terkait kontrak itu. Karena kita maunya lebih cepat PSSI dan LIB sampaikan itu, lebih cepat ambil keputusan," ujar Rocky.

Saat ini, skuat Persipura tengah terpencar, karena seluruh pemain memutuskan untuk pulang kampung pasca kompetisi Liga 1 2020 kembali batal dilanjutkan. Padahal, Boaz Solossa dan kolega sempat berkumpul sebulan penuh di Kota Batu, Malang menjalani pemusatan latihan. 

Persipura JayapuraLiga IndonesiaGerri MandagiLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini