x

Kesan Ledi Utomo Setelah Jadi Pelatih Persita U-20

Selasa, 8 Desember 2020 17:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ledi Utomo, Bek Tangguh Didikan Persita Tangerang.

FOOTBALL265.COM - Mantan bek Persita Tangerang, Ledi Utomo kini bergabung dengan tim U-20 menjadi asisten pelatih. Ia menemani pelatih kepala, Luis Edmundo yang juga merupakan mantan pemain Pendekar Cisadane.

Ledi telah mengantongi lisensi C PSSI dan mulai terjun ke dunia kepelatihan pasca memutuskan pensiun tahun lalu. Bergabung dengan Persita U-20, pria 38 tahun itu mengaku banyak dibantu oleh rekan sesama pelatih, sehingga kekompakan mereka kian terbentuk.

Baca Juga
Baca Juga

"Alhamdullilah, chemistry dengan tim pelatih sangat baik karena tim pelatih Persita U-20 yang sekarang ini juga bukan orang baru. Semua kami tim pelatih sudah kenal satu sama lain dan bukan orang asing lagi. Jadi sudah lebih mudah untuk bekerja sama," tuturnya.

Ledi banting setir menjadi pelatih pasca pensiun akibat cedera lutut yang tak kunjung pulih sepenuhnya untuk tetap bermain bola. Kini, dirinya bersama para pelatih Persita U-20 ditugaskan untuk membina para pemain muda yang nanti disiapkan sebagai tulang punggung tim senior di masa depan.

Saat masih aktif bermain, Ledi Utomo pernah membela rival utama Persita yakni Persikota Tangerang. Selain itu, dirinya sempat membela Persitara Jakarta Utara, Persiba Balikpapan, PSMS Medan, PSCS Cilacap hingga klub Liga Primer Indonesia, Batavia Union. 

Baca Juga
Baca Juga

Ledi Utomo memulai karirnya bersama Persita pada musim 2005 lalu. Ia adalah putra daerah yang dipercaya mengawal lini belakang hingga pensiun bersama Persita pada 2017 lalu, usai melanglang buana ke beberapa klub lain.

Persita TangerangLedi UtomoLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini