x

Bakal Ditangani Pelatih Baru, Kiper Borneo FC Incar Tempat di Timnas Indonesia

Rabu, 9 Desember 2020 08:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu menegaskan tidak masalah dengan pergantian pelatih kiper di timnya.

FOOTBALL265.COM - Kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu menegaskan tidak masalah dengan pergantian pelatih kiper di timnya. Pelatih sebelumnya, Carlos Salomao memilih mengundurkan diri dan diganti dengan Jorge Damian Rodriguez asal Uruguay.

Kehadiran Jorge untuk lanjutan Liga 1 2020 membuat Gianluca tertantang. Ia bertekad memberikan yang terbaik dilatihan maupun pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya sudah merasakan banyak sentuhan pelatih kiper selama karir menjadi pesepakbola ini. Rasanya tidak ada masalah terkait pelatih baru ini dan saya sangat tertantang untuk menunjukan diri," ujarnya.

Kiper muda asal Manado itu berharao jika  sentuhan tangan dingin Jorge mampu membuat dirinya atau rekan kiper lainnya bisa dipanggil ke Timnas Indonesia. Gianluca ingin meneruskan tradisi klub yang rajin mengirim kiper ke Timnas sejak 2016 lalu.

"Kita semua tahu, bagaimana Borneo FC selalu mengorbitkan kiper menuju timnas, saya berharap tahun depan bisa terulang kembali," tegasnya.

Sejak musim 2016, kiper Borneo FC selalu mendapat panggilan timnas. Pertama ada nama Dian Agus yang bahkan mengisi skuad AFF 2016, lalu berlanjut pada Muhammad Ridho dan terakhir Nadeo Argawinata.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, bos Borneo FC, Nabil Husein berharap perekrutan Jorge bisa meningkatkan kualitas para penjaga gawang yang ada di timnya.

"Ada beberapa kandidat sebelumnya. Dan akhirnya kami memilih Jorge sebagai pelatih kiper baru. Harapannya, semoga dia bisa melatih kiper-kiper Borneo untuk lebih baik lagi dari sebelumnya. Selamat datang di Borneo FC, Jorge," pungkas pengusaha muda itu.

Borneo FCTimnas IndonesiaLiga IndonesiaGianluca Pandeynuwu

Berita Terkini