x

Ini yang Dirasakan Persib Jika Febri Hariyadi Bergabung dengan Tim Lain

Kamis, 10 Desember 2020 07:47 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku timnya akan merasa kehilangan, jika Febri Hariyadi memutuskan untuk bergabung dengan tim lain.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku timnya akan merasa kehilangan, jika Febri Hariyadi memutuskan untuk bergabung dengan tim lain.

Menurutnya, Febri merupakan salah satu pemain penting di timnya. Selain itu, Bow sapaan akrabnya merupakan pemain hasil binaan Persib dan masih bisa berkembang.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, Febri mendapatkan tawaran dari klub Thailand. Bahkan, klub itu sudah mengajukan surat resmi untuk mendatangkan pemain yang berposisi sebagai gelandang itu.

Namun, Febri menolak tawaran dari klub asal Thailand itu, pemain jebolan Diklat Persib itu memiliki dua alasan atas penolakan tersebut. Yang pertama, ia tidak mau hengkang ke klub lain dengan status pinjaman.

Selain itu, pemain yang sering memperkuat Timnas Indonesia itu mempertimbangkan untuk bertahan di Persib, karena kompetisi sepakbola Indonesia yang akan digulirkan kembali pada awal Februari 2021.

"Jika Febri pergi tentu itu menjadi kehilangan besar bagi Persib, karena dia adalah pemain homegrown (pemain didikan klub) dengan banyak kemungkinan berkembang menjadi pemain besar bagi klub maupun Indonesia," ucap Robert Alberts, Rabu (09/12/2020).

Pelatih yang sempat melatih PSM Makassar ini menambahkan, secara kualitas Febri sudah tidak diragukan lagi. Meski begitu, Robert Alberts menilai masih ada kekurangan yang harus dibenahi oleh Bow, agar penampilannya bisa lebih baik.

"Penuh dedikasi, sangat profesionalisme, mempunyai kecepatan yang mana itu sangat penting. Meski dia juga masih harus banyak berbenah," jelas Robert Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, sebelumnya Febri mengaku memiliki cita-cita untuk bermain di luar negeri terutama Eropa. Ia juga mendapatkan tawaran dari klub yang ada di Asia maupun Eropa pada musim lalu.

Meski begitu, Febri tidak menyebutkan identitas klub Asia maupun Eropa yang tertarik untuk merekrutnya. Saat itu, ia tidak bisa menerima tawaran dari klub tersebut, walaupun sebagai pesepakbola profesional memiliki keinginan untuk mengembangkan karirnya di luar negeri.

Menurut Bow, ada beberapa alasan yang membuatnya tidak bisa meninggalkan tim kebanggaan Bobotoh pada saat itu.

Persib BandungRobert Rene AlbertsFebri HariyadiLiga Indonesia

Berita Terkini