x

Rekap Rumor Transfer: Juventus Dekati Pogba, Ozil Temukan Klub Baru

Kamis, 10 Desember 2020 06:15 WIB
Editor: Juni Adi
Mesut Ozil tampak tak percaya Arsenal ditahan West Ham United di Liga Primer Inggris

FOOTBALL265.COM - Masa depan Paul Pogba di Manchester United masih menjadi perbincangan hangat publik. Dikabarkan gelandang asal Prancis itu sudah tidak betah, dan ingin hengkang dari Old Trafford.

Rumor tersebut diperkuat dengan pernyataan sang agen, Mino Raiola yang menyebut kliennya tidak bahagia di Man United. Juventus menjadi salah satu klub yang disebut-sebut paling berpeluang memboyongnya.

Bahkan Direktur Juventus, Fabio Paratici coba masuk untuk merayu sang pemain, dengan mengakui "kami sangat mencintainya".

Baca Juga

“Itu bukan pertanyaan yang tepat, saya pikir [transfernya] itu akan agak mahal,” katanya kepada Sport Mediaset.

“Kami sangat mencintainya, kami tahu dia adalah pemain hebat, tetapi saat ini dia di Manchester United.”

Pogba sendiri beberapa kali tergoda untuk pergi ke Real Madrid, setelah mengakui ketertarikannya pada klub tersebut, tetapi Raiola secara pribadi melontarkan gagasan untuk kembali ke Juventus buat kliennya itu.

AC Milan

Arsenal dan Tottenham Hotspur tengah bersaing untuk mendapatkan gelandang AC Milan, Franck Kessie. 

Pemain 23 tahun itu memang tampil gemilang bersama AC Milan. Musim ini, ia tercatat telah tampil dalam 17 pertandingan dari 18 laga yang telah dijalani Rossoneri di semua kompetisi, serta menyumbangkan 4 gol dan 3 assist.

Peran penting Kessie di lini tengah membuat Rossoneri tak ingin kehilangan dirinya. Akibatnya, mereka pun memasang harga 45 juta pounds (Rp844 miliar) untuk menghalau para klub peminat.

Namun, banderol yang dipasang itu tampaknya masih dalam jangkauan duo London Utara dan tidak mengurangi ketertarikan mereka terhadap sang gelandang.

Juventus

Penyerang Juventus, Paulo Dybala dikabarkan siap meninggalkan Turin untuk bermain di Liga Inggris. 

Hal itu membuat spekulasi Dybala ke Manchester United kembali mencuat. Sebelumnya, pada tahun 2019 bomber asal Argentina ini pernah dihubungkan dengan Man United namun transfer tidak pernah terwujud. 

Keputusan Dybala sendiri untuk pergi lantaran menit bermain yang kurang dibawah asuh Andrea Pirlo. 

Situs 90 min, mengklaim perwakilan Dybala telah menghubungi klub-klub besar Liga Primer dengan memberikan isyarat jika kliennya siap bermain di Inggris. 

Dengan kontrak kurang dari dua tahun di Turin, klub seperti Liverpool, Chelsea, Manchester City dan Arsenal bakal punya kesempatan untuk mendapatkan penyerang berkualitas dengan harga yang miring. 

Arsenal

Teka-teki masa depan dan klub baru Mesut Ozil nampaknya sudah mulai terlihat jelas. Gelandang Arsenal itu diperkirakan akan segera hengkang pada Januari nanti menuju klub Turki.

Adalah Fenerbahce yang akan menjadi pelabuhan Ozil selanjutnya. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh salah satu anggota kongres Fenerbahce, Murat Zorlu.

“Seorang sumber, yang punya koneksi sangat baik dengan klub, bilang kepada saya bahwa Ozil kemungkinan besar akan menjadi pemain Fenerbahce pada jendela transfer berikutnya,” ucap Zorlu kepada media Turki, Sports Digitale.

“Saya bisa mengatakan bahwa 90% dia akan bergabung dengan kami pada bulan depan,” tambahnya.

Sebagai pengganti Ozil pada bursa Januari, Arsenal masih dikaitkan dengan sejumlah nama, yakni: Houssem Aouar (Lyon), Dominik Szoboszlai (RB Salzburg) dan Emi Buendia (Norwich).

Bayer Leverkusen

Bek Bayer Leverkusen, Jonathan Tah secara terbuka mengutarakan ketertarikannya untuk pindah ke Liga Inggris, liga yang menurutnya nomor satu di dunia.

Berkostum Die Werkself sejak 2015, Tah sebelumnya sempat dihubung-hubungkan dengan Leicester City pada bursa transfer musim panas lalu. 

Baca Juga

"Liga Primer menarik bagi saya, selalu seperti itu. Saya selalu merasa bahwa gaya bermain saya akan cocok di Inggris," katanya dilansir dari Goal Internasional.

"Fisikalitas liga tersebut dan keharusan untuk berpikir cepat adalah kualitas yang sesuai dengan permainan saya."

"Banyak pendapat berbeda tentang liga mana yang terbaik di dunia, tapi bagi saya yang terbaik adalah Liga Inggris."

Di atas kertas situasi terkini kurang menguntungkan bagi Tah untuk mewujudkan transfer idamannya. 

Sebab, tim yang dibelanya Leverkusen tengah menunjukan performa menanjak dengan kini menempati posisi runner-up di klasemen sementara Bundesliga Jerman.

 
Bursa TransferArsenalMesut OzilAC MilanJuventusPaul Pogba

Berita Terkini