x

Ditinggal Sergio Ramos, Real Madrid Selangkah Lagi Boyong Penggantinya Secara Gratis

Sabtu, 12 Desember 2020 03:48 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Terancam ditinggalkan oleh Sergio Ramos, Real Madrid bergerak cepat dan tinggal selangkah lagi mendatangkan penggantinya secara gratis, yakni David Alaba.

FOOTBALL265.COM – Terancam ditinggalkan oleh Sergio Ramos, Real Madrid bergerak cepat dan tinggal selangkah lagi mendatangkan penggantinya secara gratis, yakni David Alaba.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mendadak menjadi perbincangan panas. Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu disebut tengah mempertimbangkan untuk hengkang dari Los Blancos pada akhir musim ini.

Seperti diketahui, kontrak Ramos di Santiago Bernabeu memang akan habis pada Juni 2021 nanti, dan hingga kini kedua pihak belum sepakat untuk memperpanjang. Pemain 34 tahun itu keberatan dengan gaji yang ditawarkan, dan menilai klubnya kurang ambisi karena skuat yang ada saat ini tak cukup kuat.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, sang kapten pun disebut tengah mempertimbangkan untuk hijrah ke Liga Inggris pada bursa transfer musim panas nanti secara gratis.

Meski kepergian Ramos masih belum dipastikan, namun Real Madrid rupanya sudah bersiap mendatangkan penggantinya. Sosok yang dimaksud adalah bek tengah Bayern Munchen, David Alaba.

Dilansir Marca, Real Madrid bahkan tinggal selangkah lagi mencapai kesepakatan sehingga pemain 28 tahun itu bisa datang secara gratis pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Sama seperti Ramos, kontrak Alaba di Bayern Munchen juga akan habis akhir tahun ini. Sejauh ini, ia menolak perpanjangan kontrak karena menginginkan kenaikan gaji agar jumlahnya sejajar dengan para pemain bergaji tertinggi di tubuh Die Roten.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, bek serba bisa ini telah memberi deadline kepada Bayern Munchen yakni tanggal 1 Desember untuk meningkatkan tawaran mereka. Namun, tak ada pergerakan lanjutan dari Die Roten sehingga kemungkinan Alaba hengkang pun semakin besar.

Jika benar-benar pindah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas nanti, David Alaba diyakini akan mampu menutupi lubang akibat ketiadaan Sergio Ramos. Pasalnya, kedua pemain ini dinilai memiliki kualitas yang setara.

Alaba sendiri kini tengah menjalani musim kedua belasnya bersama Bayern Munchen. Ia tercatat telah tampil lebih dari 400 kali di semua kompetisi. Tak hanya itu, ia telah menghadirkan sejumlah gelar untuk Die Roten, termasuk ketika memenangi treble winners musim lalu.

Bursa TransferReal MadridLaLiga SpanyolBayern MunchenSergio RamosDavid AlabaBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini