x

Rahasia Winger Bali United Tetap Fit Saat Pulang ke Makassar

Minggu, 13 Desember 2020 20:56 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil

FOOTBALL265.COM - Winger Bali United, M Rahmat tak kesulitan lagi menjaga kebugaran agar tetap fit selama terhentinya kompetisi Liga 1. Rahmat bersama para pemain profesional asal Sulawesi membentuk wadah bernama Pagolo Sulawesi FC.

Tim ini layaknya dream team Sulawesi. Ada deretan putra daerah yang latihan bersama, seperti Rahmat, Rizky Pellu, Rasyid Bakri, Hasim Kipuw, Hendra Wijaya, Tamsil Sijaya, Asri Akbar, Aditya Putra Dewa hingga Zulkifli Syukur.

Beberapa nama yang tak lagi aktif bermain, seperti Deny Marcel, Syamsidar hingga Syamsul Bachri juga bergabung. Pagolo FC dibesut asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin. Mantan penyerang PSM Makassar ini sudah memiliki lisensi B AFC.

Baca Juga
Baca Juga

Pagolo FC berlatih sekali hingga dua kali dalam sepekan. Mereka bisa melakoni laga eksebisi tiga kali dalam sepekan di Makassar dan beberapa daerah lain. Salah satunya kampung halaman Rahmat, Kabupaten Takalar.

"Ini sangat membantu jaga kondisi. Apalagi porsi latihan yang berikan coach Amiruddin memang profesional layaknya tim Liga 1. Sentuhan bolanya jadi tidak hilang," ucap Rahmat, Minggu (13/12/20).

Meski terbilang baru dibentuk, Pagolo FC sudah menarik perhatian masyarakat. Mereka banyak mendapat tawaran uji coba. Rahmat mengaku gembira menjalani aktivitas bersama Pagolo FC.

"Tujuan kami mengisi liburan dengan tetap beraktivitas sepak bola. Silaturahmi dapat, kondisinya juga dapat. Laga eksebisi ini juga bisa menghibur masyarakat yang sudah lama tidak bisa menonton sepak bola nasional," tutur Rahmat.

Rahmat masih memiliki waktu cukup panjang bersama Pagolo FC. Bali United paling cepat baru melakukan aktivitas pada pertengahan Januari 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Selain lanjutan Liga 1 2020 yang belum jelas, fase grup Piala AFC 2021 baru akan dimulai 14 Mei mendatang. Rahmat dkk. selama ini diberi program latihan dari tim kepelatihan Bali United. Mereka dibebaskan untuk ikut fun game bersama tim lokal.

Bali UnitedLiga IndonesiaMuhammad RahmatLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini