x

Pelatih Bali United Ingin Desember Ini Nasib Liga 1 Sudah Jelas

Selasa, 15 Desember 2020 03:22 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat ditemani sang istri, Miranda Erlinda.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menginginkan kejelasan nasib kompetisi Liga 1 2020. Regulasi menjadi salah satu yang paling vital untuk menentukan langkah klub, terutama memperpanjang kontrak pemain.

Bali United sangat serius menatap tahun 2021. Selain berharap Liga 1 bisa dilanjutkan, Bali United juga akan mengikuti Piala AFC 2021. Sebagai wakil Indonesia, Bali United langsung lolos ke fase grup.

Persiapan ingin dimulai sejak awal. Namun, belum jelasnya regulasi musim depan membuat Bali United hati-hati dalam melangkah. Mulai dari ada atau tidaknya regulasi pemain muda serta sistem perekrutan pemain.

Baca Juga
Baca Juga

"Apakah tim harus pakai U-20 atau U-23 atau pilih bebas? apakah boleh kontrak pemain dari klub lain yang sudah selesai kontraknya tahun ini? Kita mau tahu semua buat punya persiapan bagus," ucap Teco, Senin (14/12/20).

Bali United memiliki lebih dari 30 pemain. Dari jumlah ini, ada dua kelompok yang bisa tersisih. Pertama, kelompok pemain dengan usia di bawah 20 tahun. Kedua, kelompok pemain dengan usia di bawah 23 tahun.

Dua kelompok ini sangat minim jam terbang. Untuk diandalkan sebagai pemain utama juga terbilang kurang. Mereka kalah bersaing dengan para pemain senior yang punya kualitas dan pengalaman. Salah satu dari kelompok ini bisa saja tersingkir dari tim senior Bali United, untuk menyesuaikan regulasi 2021.

"Ketika sudah ada informasi dari PSSI, pasti lebih mudah bikin program mulai latihan. Juga tentang siapa pemain yang perpanjang kontrak atau keluar. Semua ini kita harap sudah bisa tahu bulan ini agar klub tidak salah," lanjutnya.

Teco menilai bulan ini wajib ada kepastian. Pasalnya, klub-klub Malaysia malah akan latihan untuk menyongsong musim depan. Mereka sudah mengetahui agenda dari Malaysia Super League 2021.

"Seharusnya bulan Desember ini kita sudah tahu. Contohnya ada dari teman-teman pelatih saya di Malaysia. Semua sudah tahu. Sudah mau balik latihan bulan ini. Sudah punya jadwal semua pertandingan tahun depan, dari pertama sampai terakhir," tuturnya.

Baca Juga
Baca Juga

Teco punya keinginan agar skuat Bali United bisa mulai berlatih pada bulan Januari. Tiga bulan merupakan waktu ideal agar bisa berprestasi di Piala AFC 2021. Fase grup Piala AFC rencananya dimulai pada 14 Mei 2021.

Bali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini