x

Persipura Tidak Ingin Protes Soal Jatah AFC Cup, Hanya Minta PSSI Jujur

Sabtu, 19 Desember 2020 10:47 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
Skuat Persipura Jayapura saat menjalani latihan.

FOOTBALL265.COM - Penunjukan Persija Jakarta sebagai wakil Indonesia menemani Bali United ke ajang AFC Cup 2021 mendatang masih menuai kontra. Pasalnya, Persipura Jayapura dianggap lebih berhak mendapatkan satu tiket.

Manajemen Persipura yang ikut mengkritisi penunjukan tersebut justru tak mau disebut melakukan protes. Mereka hanya meminta jawaban jujur dari federasi sepak bola Indonesia (PSSI) perihal tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami tidak ada protes, kami bertanya, itu saja, itu bukan protes. Surat kami ke PSSI itu memohon penjelasan dari PSSI, tidak ada yang perlu diproses, tinggal dijelaskan saja apa dasar PSSI menetapkan wakil Indonesia itu, apakah sudah sesuai aturan atau tidak, kan begitu," ujar asisten manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun kepada awak media olahraga INDOSPORT, Sabtu (19/12/20).

Bento mengaku kecewa dengan sikap PSSI yang belum juga membalas dua surat yang dilayangkan oleh manajemen Persipura perihal tersebut.

"Kenapa surat kami tidak dibalas, kalau mau diproses hari Senin, ya balas surat kami dan sampaikan bahwa akan diproses hari Senin, kenapa kami didiamkan, dua surat kami belum dibalas," keluh Bento.

Adik kandung legenda Persipura, Ritham Madubun ini meminta kepada PSSI untuk memberikan penjelasan soal alasan penunjukan wakil Indonesia di ajang AFC Cup 2021 mendatang.

Tambah Bento, perihal tersebut tak perlu dibikin rumit dan menunggu jawaban AFC, karena apa yang sudah tercantum dalam panduan manual AFC sudah jelas klub mana saja yang berhak mendapatkan jatah untuk berlaga di turnamen Asia.

"Mungkin mereka masih tunggu keputusan AFC terkait usulan itu, tapi untuk menjawab surat kami kan tidak perlu menunggu tanggapan AFC, karena surat kami tidak ada kaitannya sama sekali dengan tanggapan AFC."

"Surat kami adalah memohon penjelasan PSSI, ya dijelaskan saja, waktu rapat exco itu apa yang dibahas sehingga muncul dua klub wakil Indonesia itu, itu saja yang ingin kami tahu, tidak perlu tunggu apa-apa dari AFC untuk menjawab itu," pungkas Bento.

Sebelumnya, seperti yang sudah diberitakan INDOSPORT, terkait permasalahan tersebut, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi memberikan respons. Yunus menyebut masih menunggu jawaban dari AFC terkait dua wakil yang diajukan oleh PSSI.

"Kami sudah menyampaikan dua wakil ke AFC. Lalu, kami menunggu konfirmasinya," ucap Yunus. 

Baca Juga
Baca Juga

Sementara terkait protes dari Persipura Jayapura, Yunus menegaskan akan memproses permasalahan tersebut pada Senin mendatang. "Untuk protes Persipura kita akan proses Senin nanti," katanya.

Persija JakartaPersipura JayapuraAFC CupPiala AFCLiga IndonesiaBento Madubun

Berita Terkini