x

3 Fakta Mengejutkan di Laga Barcelona vs Valencia: Messi Setara Pele

Minggu, 20 Desember 2020 09:06 WIB
Editor: Coro Mountana

FOOTBALL265.COM – Berikut adalah 3 fakta mengejutkan di laga Barcelona vs Valencia dalam lanjutan LaLiga Spanyol di Camp Nou di mana Lionel Messi setara Pele.

Di tengah usaha Barcelona untuk Kembali ke papan atas klasemen LaLiga Spanyol, mereka mendapat hadangan dari Valencia. Meski Valencia datang dengan skuad seadanya, tetapi nama besar klub kelelawar itu ternyata sanggup menyulitkan Barcelona.

Itu terlihat bagaimana Valencia sempat unggul berkat Mouchtar Diakhaby. Barcelona sempat membalas melalui aksi Lionel Messi sebelum babak pertama berakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Memasuki babak kedua, Ronald Araujo akhirnya berhasil membawa Barcelona berbalik unggul menjadi 2-1. Sayang Maxi Gomez membuyarkan harapan Barcelona dengan mencetak gol penyama kedudukan bagi Valencia.

Hasil imbang 2-2 membuat Barcelona gagal masuk ke 4 besar LaLiga Spanyol. Meski begitu, ada banyak fakta mengejutkan yang menarik untuk disimak, termasuk Lionel Messi yang sudah setara dengan Pele, legenda Brasil.

Messi Setara Pele

Pertama, Lionel Messi ternyata telah setara dengan Pele dalam hal rekor gol untuk satu klub. Jadi, satu golnya ke gawang Valencia semalam telah membuat Messi secara total telah mengoleksi 643 gol untuk Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Siapa sangka jika ternyata rekor 643 gol itu menyamai pencapaian Pele saat masih bermain untuk Santos. Menariknya, butuh waktu sangat lama untuk mencari orang yang bisa mengalahkan rekor milik Pele.

Hingga akhirnya ada juga orang yang bisa mencetak 643 gol untuk sebuah klub yaitu Lionel Messi. Bahkan melihat Messi masih akan bermain untuk Barcelona, seharusnya ia bisa melewati rekor Pele dengan mencetak lebih dari 643 gol bagi sebuah klub.

Setidaknya sebelum Messi benar-benar hengkang dari Barcelona. Soalnya rumor Messi bakal meninggalkan Barcelona masihlah tetap kencang, jika bertahan maka rekor Pele bisa dilewati dengan mudah.


1. Rekor Shots Messi di Luar Nalar

Bojan Krkic bersama Lionel Messi di Barcelona.

Selain rekor gol yang sangat mengejutkan dari Lionel Messi, ternyata total shots atau tembakan yang dilakukannya juga di luar nalar. Bagaimana tidak, dia secara total sudah 6 kali mencatatkan total shots lebih dari 10 kali pada tahun 2020.

Kebetulan lawan favorit Messi adalah Valencia. Jadi sebelum laga semalam di mana ia melakukan 10 shots, ternyata pertemuan sebelumnya juga Messi mencatatkan 11 shots.

Selain Valencia, ada Levante yang juga sudah 2 kali jadi korban banyaknya tembakan yang dilakukan Messi. Tercatat total dalam dua pertemuannya tahun ini, Messi telah mencatat 22 shots ke gawang Levante.

Sedangkan sisanya adalah masing-masing 10 ke gawang Alaves dan Cadiz. Melihat apa yang dilakukan oleh Messi di tahun 2020, sepertinya daya magisnya masih belum juga hilang meski perlahan harus diakui telah memudar secara perlahan.

Kelemahan Barcelona di Set Piece

Selain rekor yang dicatatkan oleh Messi, Barcelona malah menunjukan kelemahan terbesar di musim ini. Yaitu, Barcelona ternyata sangat lemah dalam mengantisipasi skema set piece dari corner kick yang dilakukan oleh lawan.

Termasuk saat melawan Valencia, Barcelona total sudah kebobolan 4 gol dari skema set piece, utamanya sepak pojok. Ternyata tidak ada tim LaLiga Spanyol yang kebobolan lebih banyak dari sepak pojok dari Barcelona.

Bersama Huesca, Barcelona jadi paling sering kebobolan dari sepak pojok. Tentu itu bukan catatan bagus buat Barcelona karena lawan jadi bisa memanfaatkan kelemahan itu buat mencetak gol.

Ini menjadi kelemahan yang harus segera diatasi oleh lini pertahanan Barcelona dalam antisipasi sepak pojok. Mungkin dari koordinasi dalam menjaga pemain bisa menjadi kunci bagaimana Barcelona atasi kelemahan antisipasi sepak pojok.

PeleBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolValenciaLiga SpanyolTRIVIAFeature

Berita Terkini