x

Lawan Leeds Penuh Percaya Diri, Solskjaer Sebut Manchester United Juara Tahun Ini

Minggu, 20 Desember 2020 16:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Ole Gunnar Solskjaer, Pelatih klub Liga Inggris, Manchester United sangat yakin bisa juara tahun ini usai optimis kalahkan Leeds United.

FOOTBALL265.COM - Pertandingan lanjutan melawan Leeds United, Minggu (20/12/20), dimaknai berbeda oleh Ole Gunnar Solskjaer. Optimis bisa menang, ia nampaknya cukup yakin Manchester United juara Liga Inggris 2020-2021.

The Red Devils merindukan gelar liga domestik, nampaknya jadi salah satu ungkapan yang pantas bagi mereka saat ini. Bagaimana tidak? Terakhir kali mereka juara ialah tujuh tahun lalu, dan itu pun saat masih ditukangi oleh pelatih terbaik sepanjang masa, Sir Alex Ferguson.

Tapi, setelah Fergie pensiun, sepak terjang tim asal Manchester ini jauh dari kata ideal. Gonta-ganti pelatih dari David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan terakhir Solskjaer tak kunjung bawa trofi Liga Inggris ke Old Trafford.

Baca Juga
Baca Juga

Melihat gelar juara liga kali ini ada banyak saingan, mulai dari Mourinho bersama Tottenham Hotspur dan Chelsea yang dilatih Frank Lampard, juru taktik asal Norwegia itu tetap percaya diri. Mengalahkan Leeds United baginya bisa buat MU kunci juara Maret nanti.

"Jika ada tak percaya bisa menang, maka saya tak berpikir anda pasti menang. Para pemain kami maju untuk lakoni tiap laga berbeda dan percaya bisa menang, tapi kepercayaan ini tak serta merta buat kami jemawa," ungkap pelatih berusia 47 tahun itu dilansir Mirror.

"Kami harus menjalani satu laga di saat yang sama buat tim berkembang, lihat saja ketika sudah sampai bulan Maret nanti. Jika sudah sampai Maret tahun depan, maka kita bisa berdiskusi sudah sejauh mana. Saya merasa tim ini di jalur yang benar," tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Rasa percaya diri boleh saja muncul di kubu Setan Merah, tapi derbi bertajuk War of the Roses ini bukanlah hal yang patut dianggap remeh. Ya, Leeds United bukanlah lawan yang lemah, walaupun secara logika jadi tim promosi dari kasta dua Liga Inggris.

Apalagi saat ini The Peacocks ditukangi oleh Marcelo Bielsa yang sudah malang melintang jadi pelatih tim-tim besar Eropa sekaligus Timnas Argentina. Berjulukan Madman, sepak terjangnya bareng Athletic Bilbao pun sempat buat Ferguson dan MU bertekuk lutut.

Kapasitas si "Orang Gila" Bielsa ini bahkan sampai memiliki banyak murid yang kini jadi pelatih terbaik dunia. Tak heran dengan racikan strateginya, Leeds bisa jadi buyarkan mimpi Solskjaer menyabet juara Liga Inggris untuk Manchester United di laga kandang nanti.

Manchester UnitedSir Alex FergusonOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLeeds UnitedMarcelo BielsaLiga Inggris

Berita Terkini