x

Isu Jual Beli Jabatan Manajer Timnas U-19, Menpora: PSSI Harus Investigasi!

Senin, 21 Desember 2020 19:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, angkat bicara terkait isu adanya mahar untuk posisi manajer di Timnas Indonesia U-19.

FOOTBALL265.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, angkat bicara terkait isu adanya mahar untuk posisi manajer di Timnas Indonesia U-19. Zainudin Amali meminta PSSI melakukan investigasi terkait hal tersebut.

Bukti transaksi sebesar 100 dolar Singapura demi meloloskan seseorang menjadi manejer Timnas Indonesia U-19 mengguncang PSSI belakangan ini. Hal itu pun sampai juga ke telinga Menpora Zainudin Amali.

Baca Juga
Baca Juga

"Hal di luar itu karena banyak pertanyaan ke saya, ini perlu saya sampaikan, yang berkaitan dengan PSSI. Jadi saya ingin sampaikan karena kita tahu bahwa hal yang menjadi urusan internal federasi, pemerintah tentu tak akan masuk ke dalam," kata Zainudin Amali kepada wartawan.

Namun Zainudin Amali menegaskan karena Timnas Indonesia U-19 menggunakan dana negara, sudah menjadi tanggung jawab Menpora untuk ikut mengawasi. Untuk itu, Zainudin melakukan komunikasi dengan PSSI melalui wakil ketua umum.

"Tapi karena Timnas dibiayai pemerintah melalui APBN dan dipa Kemenpora. Maka kami punya kepentingan," tambahnya

"Kami sudah berkomunikasi dengan teman-teman PSSI melalui Wakil Ketua Umum PSSI untuk menentukan langkah-langkah dan mereka berjanji dilakukan investigasi terhadap kejadian itu dan segera diumumkan pada publik hasil investigasinya itu," tambah Menteri asal Gorontalo tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Amali kini menunggu perkembangan dari PSSI. Dia meminta semua federasi bersih dari praktik tidak baik.

"Saya kira tunggu saja karena kita mau semua organisasi olahraga kita baik PSSI maupun cabor-cabor lain, saya ingin olahraga Indonesia tata kelolanya baik, bersih dan tak ada campur apa-apa," tutupnya.

PSSITimnas u-19MenporaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Zainudin Amali

Berita Terkini