x

3 Pemain Bintang yang Wajib Didatangkan Liverpool di Bursa Transfer Januari

Kamis, 24 Desember 2020 19:35 WIB
Editor: Coro Mountana
Dua pemain bintang PSG, Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe selamatkan timnya dari kekalahan saat melawan Montpellier pada pertandingan Ligue 1 2019-2020 pekan ke-16.

FOOTBALL265.COM – Berikut adalah 3 pemain bintang yang wajib didatangkan Liverpool pada bursa transfer Januari 2021 mendatang.

Memasuki penghujung akhir tahun 2020, itu artinya sebentar lagi bakal dibuka bursa transfer musim dingin yang bakal terjadi pada tahun 2021. Banyak klub besar pastinya sedang Menyusun rencana di bursa transfer Januari.

Pembelian harus dilakukan dengan seefisien mungkin, mengingat dunia ini masih dilanda krisis ekonomi akibat wabah virus corona. Tak terkecuali Liverpool yang pastinya sudah memiliki daftar prioritas belanja pemain bintang di bursa transfer.

Baca Juga
Baca Juga

Berbagai rumor mengenai siapa saja yang akan dibeli Liverpool pun sudah berseliweran dengan kabar burung lainnya. Tapi sepertinya di antara rumor-rumor itu, setidaknya 3 pemain bintang ini rasanya wajib didatangkan Liverpool di bursa transfer Januari.

Dayot Upamecano

Ketiadaan Virgil van Dijk memang membawa petaka besar bagi lini pertahanan Liverpool. Namun tampaknya sejauh ini pelatih Liverpool, Jurgen Klopp masih bisa mengatasi masalah itu.

Dengan memainkan Rhys Williams, Nathanael Phillips atau memundurkan posisi Fabinho. Tapi tentu itu bukanlah solusi jangka Panjang sehingga membuat Liverpool harus fokus mencari bek tengah baru yang mumpuni.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut rumor yang beredar, memang nama Ozan Kabak adalah bek yang paling santer dikabarkan bakal ke Liverpool. Tapi bek RB Leipzig, Dayot Upamecano tampaknya akan lebih memberikan nilai tambah ketimbang Ozan Kabak.

Penampilan gemilang Upamecano sejak musim lalu pun berhasil membuat RB Leipzig sangat kokoh di lini pertahanan. Dengan kemampuan bisa menjadi ball playing defender, Upamecano yang masih muda bisa jadi sosok sangat komplet bagi lini pertahanan Liverpool.


1. Renato Sanches

Renato Sanches.

Kabar mengejutkan tiba-tiba datang dari Liverpool Ketika mereka sedang menjajaki kemungkinan mendatangkan Renato Sanches. Tentu itu semua dikarenakan Georginio Wijnaldum yang sepertinya bakal meninggalkan Liverpool.

Soalnya hingga saat ini, Wijnaldum masih belum juga enggan memperpanjang kontrak dengan Liverpool. Padahal peran Wijnaldum di lini tengah Liverpool tidak kalah sentral dibandingkan dengan Jordan Henderson sekalipun.

Renato Sanches sendiri saat ini sedang dalam peforma yang cukup baik Bersama Lille. Mendatangkan Renato Sanches memang ide menarik mengingat ia sebenarnya merupakan salah satu pemain muda terbaik dalam beberapa tahun terakhir.

Namun masalah utama untuk Renato Sanches ini adalah ia sebenarnya sempat gagal di Liga Inggris. Tapi bisa juga jadi kesempatan untuk Renato Sanches membuktikan diri kalau ia sanggup bermain di Liga Inggris seperti yang dialami oleh Mohamed Salah.

Kylian Mbappe

Nama terakhir adalah bintang PSG yang sepertinya dalam beberapa tahun terakhir bakal berada di puncak teratas pemain terbaik menggantikan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yaitu Kylian Mbappe. Jurgen Klopp tentu tak bisa menyembunyikan kalau ia sangat suka dengan Mbappe.

Sebagai penyerang, kemampuan Mbappe memang sangatlah lengkap. Kecepatan, kelincahan, insting mencetak gol menjadi semua atribut lengkap yang dimiliki oleh Mbappe.

Liverpool sendiri menghadapi situasi kemungkinan di antara Mohamed Salah atau Sadio Mane bakal hengkang pun sepertinya harus cepat mencari solusi. Salah satunya tentu dengan menggantikan Mane atau Salah yang hengkang dengan Mbappe.

Sebagai salah satu klub terbaik di Eropa saat ini, mungkin ini saatnya bagi Liverpool untuk mendatangkan pemain kualitas atas seperti Mbappe. Tentu tak akan bisa dibayangkan jika Mbappe datang dan akan menjadi pemimpin baru di lini serang Liverpool.

Bursa TransferLiverpoolRenato SanchesKylian MbappeTRIVIAFeatureBerita Bursa TransferDayot Upamecano

Berita Terkini