x

Hasil Pertandingan Serie A Italia AC Milan vs Lazio: Rossoneri Perkasa

Kamis, 24 Desember 2020 04:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
Berikut tersaji hasil pertandingan sepak bola pekan ke-14 Serie A Liga Italia 2020-2021 antara AC Milan vs Lazio yang berlangsung pada Kamis (24/12/20).

FOOTBALL265.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan sepak bola pekan ke-14 Serie A Liga Italia 2020-2021 antara AC Milan vs Lazio yang berlangsung pada Kamis (24/12/20) di San Siro.

Di babak pertama, AC Milan memang sudah terlihat mendominasi permainan. Bahkan, kerjasama Rafael Leao dan Hakan Calhanoglu menciptakan peluang emas pada menit ke-6.

Menyadari lawan hampir unggul, Lazio mulai bermain hati-hati. Mereka saling bertukar passing untuk membangun serangan secara perlahan dari belakang.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Milan bisa memanfaatkan celah. Pada menit ke-10, Ante Rebic berhasil melakukan header usai mendapat umpan dari Calhanoglu dari tendangan sudut. Skor 1-0 untuk Rossoneri.

Lazio atau Biancocelesti hampir menyamakan kedudukan melalui usaha tunggal dari Adam Marusic. Sayangnya, tendangannya sedikit melenceng ke arah kanan gawang Gianluigi Donnarumma.

Akan tetapi, pemain mereka yang bernama Patric Gabarron melakukan blunder yang membuat Milan mendapat penalti di menit 17. Calhanoglu mengeksekusinya dengan baik. Skor 2-0 untuk tuan rumah.

Menariknya, Lazio membalas penalti tersebut dengan penalti juga. Joaquin Correa yang jadi eksekutor, gagal melakukannya. Beruntung, bola terpantul ke arah Luis Alberto yang akhirnya mencetak gol pada menit 28.

Setelah mendapat tambahan waktu empat menit, babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan AC Milan atas Lazio.

Di babak ke-2, permainan berjalan lebih alot lantaran Lazio sudah mempelajari taktik dan strategi lawan mereka. Ciro Immobile dan Danilo Cataldi sempat menteror Milan.

Ternyata, upaya tim tamu berbuah manis. Pada menit 60, Immobile mencetak gol spektakuler setelah dapat assist dari Sergej Milinkovic-Savic. Skor berimbang 2-2.

Gagal mempertahankan keunggulan, Rossoneri semakin gencar menyerang. Ante Rebic sampai dua kali menembak ke arah gawang Lazio, sayang akurasinya kurang baik.

Akhirnya, Theo Hernandez membuat Milan bernapas lega. Ia berhasil mencetak gol pada menit 90+3. Sehingga, Rossoneri memenangkan laga melawan Lazio dengan skor tipis 3-2.

Baca Juga
Baca Juga

Susunan Pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma, Hernandez, Romagnoli, Kalulu, Calabria, Krunic, Tonali, Rebic, Calhanoglu, Saelemaekers, Leao

Pelatih: Stefano Pioli

Lazio (3-5-2): Reina, Radu, Gabarron, Luiz Felipe, Marusic, Alberto, Escalante, Milinkovic-Savic, Lazzari, Correa, Immobile

Pelatih: Simone Inzaghi

Ciro ImmobileAC MilanLazioHakan CalhanogluLiga ItaliaHasil PertandinganTheo HernandezAnte RebicSepak BolaAC Milan vs LazioAC Milan NewsBerita Liga ItaliaLuis Alberto

Berita Terkini