x

Hasil Pertandingan Serie A Italia Inter Milan vs Crotone: Menang Telak, Nerazzurri ke Puncak

Minggu, 3 Januari 2021 20:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

FOOTBALL265.COM – Lautaro Martinez mencetak hattrick sempurna untuk membantu Inter Milan mengalahkan Crotone 6-2, Minggu (03/01/21), sehingga Nerazzurri naik ke puncak klasemen.

Laga Inter Milan vs Crotone, Minggu (03/01/21) membuka rangkaian pekan ke-15 Serie A Italia 2020/2021 ini, sekaligus menjadi laga pertama yang digelar di tahun ini.

Inter Milan pun memburu kemenangan di laga ini demi mengkudeta AC Milan yang ada di puncak klasemen, meskipun mereka akan turun lagi ke posisi kedua jika Rossoneri mengalahkan Benevento, Senin (04/01/21) dini hari WIB.

Pelatih Antonio Conte pun menurunkan tim terbaiknya, termasuk duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez, guna menggempur Crotone yang berada di peringkat 19 alias kedua dari bawah.

Baca Juga
Baca Juga

Laga baru memasuki menit keempat ketika Inter Milan mendapatkan peluang lewat Marcelo Brozovic. Sayang, tembakannya justru membentur Martinez sehingga hanya membuahkan tendangan gawang.

Menit ke-12, Crotone berhasil membuat kejutan. Umpan silang Junior Messias dari skema sepak pojok disambut sundulan Niccolo Zanelatto yang tak terkawal. Bola pun meluncur ke gawang tanpa bisa dijangkau Samir Handanovic. Crotone unggul 1-0.

Empat menit kemudian, Inter Milan mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, tembakan Lautaro Martinez masih tepat mengarah ke pelukan kiper Alex Cordaz.

Gol! Menit ke-20, Lautaro Martinez akhirnya benar-benar berhasil menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan terobosan Lukaku, ia melepaskan tembakan kaki kanan yang tak bisa ditahan Cordaz dan mengubah skor jadi 1-1.

Sebelas menit kemudian, Inter akhirnya berbalik unggul. Upaya Luca Marrone menghalau umpan tarik Nicolo Barella justru berbuah gol bunuh diri. Inter 2, Crotone 1.

Menit ke-36, Nerazzurri mendapat petaka dengan mendapatkan hukuman penalti, setelah VAR menunjukkan Arturo Vidal melanggar Arkadiusz Reca di dalam kotak penalti. Vladimir Golemic yang jadi eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik untuk membuat keadaan imbang 2-2.

Lima menit jelang turun minum, Martinez membuang kesempatan setelah gagal menundukkan Cordaz saat berhadapan satu lawan satu. Skor 2-2 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Inter yang mengincar kemenangan tampil menyerang di babak kedua. Menit ke-51, Stefan de Vrij melepaskan sundulan keras memanfaatkan sepak pojok, tapi bola masih melenceng dari gawang.

Lautaro Martinez kembali beraksi di menit ke-57. Tembakan kaki kirinya memanfaatkan assist Marcelo Brozovic membawa Nerazzurri kembali unggul 3-2.

Baca Juga
Baca Juga

Menit ke-64, giliran Romelu Lukaku yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan panjang Alessandro Bastoni, ia sukses melewati bek Sebastiano Luperto sebelum menundukkan Cordaz. 4-2 untuk Nerazzurri.

Lautaro Martinez akhirnya sukses mencetak hattrick sempurna di laga ini. Setelah mencetak gol dengan kaki kanan dan kiri, menit ke-78 ia melengkapi torehannya dengan gol sundulan memanfaatkan bola rebound hasil tepisan Cordaz.

Tiga menit jelang waktu normal berakhir, Achraf Hakimi mencetak gol keenam Inter Milan di pertandingan ini, memanfaatkan assist Matteo Darmian.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada tambahan gol. Inter Milan menang 6-2 atas Crotone dan naik ke puncak klasemen Serie A Italia dengan 36 poin, menggusur AC Milan.

Susunan Pemain:

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, de Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Vidal, Young; Lukaku, Martinez.

Crotone (3-5-2): Cordaz; Golemic, Marrone, Luperto; Pereira, Molina, Zanellato, Henrique, Reca; Riviere, Messias.

Serie A ItaliaInter MilanRomelu LukakuCrotoneLiga ItaliaHasil PertandinganLautaro MartinezBerita Liga Italia

Berita Terkini