x

Catat! Sriwijaya FC Tantang 3 Klub Elite Liga 1 Maret Nanti, Ada Persija

Kamis, 7 Januari 2021 12:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, saat memberikan keterangan pada awak media di Sekretariat, Rabu (8/7/20).

FOOTBALL265.COM - Di tengah ketidakjelasan kick-off lanjutan Liga 1 dan Liga 2, Sriwijaya FC coba mengairahkan sepak bola Indonesia dengan menantang tiga klub elite Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan PSS Sleman.

Laga uji coba digelar dalam tajuk pemanasan atau test event di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pasca-renovasi persiapan Piala Dunia U-20 2023. Stadion megah ini dipastikan selesai 100 persen sesaat lagi.

Manajemen Sriwijaya FC menargetkan laga persahabatan pada Maret nanti. Artinya, ketiga klub Liga 1 itu masih punya cukup waktu untuk bersiap diri.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami akan mengundang Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan PSS Sleman untuk beruji coba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring,” kata Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Rabu (6/1/21).

“Stadion Jakabaring hampir selesai sehingga kami perlu mengecek segala gal, mulai dari kelayakan, standar, sampai fasilitasnya melalui sebuah pertandingan bertajuk uji coba. Rencananya Maret nanti,” tambah HZ.

Tidak dapat dipungkiri, venue pertandingan olahraga yang baru dibangun atau renovasi perlu dites sebagai evaluasi sebelum dipakai dalam event sesungguhnya. 

Sebelumnya, test event telah dilakukan di sejumlah venue olahraga di Jakabaring Sport City dalam persiapan SEA Games 2011 dan Asian Games 2018.

Namun, ditegaskan Ketua Umum KONI Sumatra Selatan ini, apabila nanti berlangsung akan mengedepankan protokol kesehatan yang sangat ketat sesuai arahan tim gugus tugas Covid 19.

Baca Juga
Baca Juga

“Terpenting, kami juga akan konsolidasi dengan Kepolisian untuk urusan keamanan. Semua ini demi kebanggaan Indonesia sebagai tuan rumah serta suksesnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20,” jelas Hendri Zainuddin.

"Kami mengharapkan dukungan semua pihak agar test event Piala Dunia tersebut dapat berlangsung dengan lancar, khususnya suporter. Karena demi protokol kesehatan, kami pastikan seluruh pertandingan digelar tanpa penonton. Mohon dimaklumi,” tutupnya.

Apalagi, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus menyuarakan agar lanjutan kompetisi dilaksanakan tanpa penonton plus penerapan protokol kesehatan. Ajang ini juga bisa menjadi pemanasan dana test event jika ternyata Liga 1 dan Liga 2 batal bergulir pada Februari mendatang. 

Persebaya SurabayaPersija JakartaPSS SlemanSriwijaya FCLiga IndonesiaStadion Gelora SriwijayaLiga 1Liga 2Bola IndonesiaBerita Liga 1Hendri Zainuddin

Berita Terkini