x

2 dari MU, 5 Pemain yang Jadi Kunci Perebutan Gelar Juara Liga Inggris Musim Ini

Selasa, 12 Januari 2021 19:04 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Termasuk 2 bintang Manchester United, berikut 5 pemain yang bakal berperan penting dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim 2020/2021 ini.

FOOTBALL265.COM – Termasuk 2 bintang Manchester United, berikut 5 pemain yang bakal berperan penting dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim 2020/2021 ini.

Liga Inggris musim 2020/2021 ini terbilang penuh kejutan. Minimnya persiapan dan masih terjadinya pandemi Covid-19 memengaruhi performa sejumlah klub.

Juara bertahan Liverpool masih berada di puncak klasemen meski sempat kalah 2-7 dari Aston Villa. Namun, mereka dipepet ketat oleh Manchester United yang punya koleksi poin sama tapi masih menyimpan satu pertandingan tunda.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, posisi ketiga ditempati juara 2015/2016 Leicester City, yang hanya tertinggal 1 poin. Tottenham dan Manchester City mengintip di tempat keempat dan lima, sedangkan Arsenal malah terlempar dari 10 besar.

Dengan ketatnya poin di papan atas, situasi pandemi yang membuat pemain bisa mendadak absen karena terjangkit, serta performa tim yang naik turun, perebutan gelar juara pun diyakini akan seru hingga akhir musim.

Sejumlah bintang diyakini bakal sangat berperan dalam penentuan gelar juara, mengingat pentingnya peran mereka di klub masing-masing. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya:

5. Fabinho (Liverpool)

Fabinho, gelandang tangguh Liverpool

Berposisi natural sebagai gelandang, Fabinho menjalani sebagian besar musim ini sebagai bek tengah seiring cedera parah yang dialami Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Meski demikian, bintang Brasil ini sukses menjalani peran barunya dengan baik.

Fabinho pun diyakini akan terus menjadi bek tengah hingga akhir musim nanti jika The Reds tidak memboyong bek baru Januari ini. Performanya pun akan menjadi penentu kekokohan lini belakang Liverpool, yang akan memengaruhi peluang mereka mempertahankan gelar juara.

Baca Juga
Baca Juga

4. Marcus Rashford (Manchester United)

Marcus Rashford merupakan salah satu pemain terbaik MU di era Ole Gunnar Solskjaer. Sejak dilatih pria Norwegia itu selama 2,5 musim terakhir, ia sudah mencetak 42 gol dengan 7 di antaranya dicetak di Liga Inggris musim ini.

Selain tajam, Marcus Rashford juga piawai memberikan assist yang terbukti dengan catatan 7 assistnya di liga musim ini. Ditambah dengan kemampuannya bermain di sayap kiri maupun penyerang tengah, ia akan menjadi pemain kunci Manchester United di sisa musim ini.


1. 5 Bintang Penentu Gelar Juara Liga Inggris Musim Ini

Mohamed Salah

3. Mohamed Salah (Liverpool)

Salah satu kunci Liverpool meraih juara Liga Inggris musim lalu adalah Mohamed Salah. Bintang asal Mesir itu tampil gemilang dengan 19 gol dari 34 pertandingan. Musim ini, performa Salah terbilang lebih bagus dengan catatan 13 gol meski baru menjalani 16 pertandingan.

Sayangnya, dalam 3 pertandingan terakhir Mohamed Salah tampil mandul sehingga Liverpool pun gagal menang di ketiga laga tersebut. Masalah ini pun wajib segera diatasi jika Jurgen Klopp ingin membawa anak buahnya merebut gelar juara untuk dua musim beruntun.

2. Kevin de Bruyne (Manchester City)

Ke‌vin de Bruyne

Meski Manchester City gagal menjadi juara musim lalu, Kevin de Bruyne tampil gemilang dengan catatan 20 assist semusim, menyamai rekor yang dipegang oleh Thierry Henry. Kepergian David Silva awal musim ini pun membuat peran de Bruyne di lini tengah The Citizens menjadi semakin sentral.

Sempat menjalani start lambat, Manchester City kini hanya tertinggal 4 poin dari Liverpool yang ada di puncak, berkat kegemilangan Kevin de Bruyne yang telah mengoleksi 8 assist. Pulihnya Sergio Aguero pun diyakini akan makin mendongkrak jumlah assist de Bruyne dan membuka peluang City meraih juara.

1. Bruno Fernandes (Manchester United)

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes langsung menjelma jadi pemain penting Manchester United sejak didatangkan dari Sporting CP Januari tahun lalu. Hanya dalam tempo setengah musim, ia sukses mencetak 8 gol dan 7 assist dari 14 penampilan di liga.

Musim ini, Bruno Fernandes mempertahankan performa apiknya dengan 11 gol dan 7 assist dari 17 pertandingan. Tak jarang, gol maupun assistnya bahkan menjadi penentu kemenangan MU. Jika bisa mempertahankan performa, bukan tidak mungkin Fernandes bisa membantu MU meraih gelar juara.

Manchester UnitedLiverpoolManchester CityMohamed SalahFabinhoKevin De BruyneMarcus RashfordLiga InggrisBruno FernandesBerita Liga Inggris

Berita Terkini