x

Jika Ingin Berkarier ke Luar Negeri, PSM Makassar Tak Akan Tahan Asnawi Mangkualam

Jumat, 22 Januari 2021 23:21 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yosef Bayu Anangga
Manajemen klub Liga 1 PSM Makassar mengaku tak akan menahan Asnawi Mangkualam, jika sang pemain serius ingin melanjutkan karier ke luar negeri.

FOOTBALL265.COM – Manajemen klub Liga 1 PSM Makassar mengaku tak akan menahan Asnawi Mangkualam, jika sang pemain serius ingin melanjutkan karier ke luar negeri bersama Ansan Greeners FC.

Sekadar informasi, bek kanan berlabel Timnas Indonesia tersebut gencar dikait-kaitkan oleh klub kasta kedua Korea Selatan (K-League), yaitu Ansan Greeners FC.

Bahkan, Ansan Greeners FC blak-blakan kepada media di Negeri Ginseng dan mengirim sinyal kuat di official instagramnya bahwa mereka akan merekrut Asnawi Mangkualam dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga
Baca Juga

PSM Makassar yang sebelumnya menampik rumor itu, menegaskan tak akan menahan kepergian pemain muda terbaik Piala Indonesia 2018/19 tersebut.

"Sesuatu yang bagus karena pemain muda asli binaan kami sekaligus bisa dikatakan sebagai ikon klub, dikait-kaitkan dengan klub luar negeri," ungkap Media Officer Sulaiman Karim, Jumat (22/01/21).

Faktor usia yang masih muda dan carut marutnya Liga 1 menjadi alasan kuat manajemen klub berjuluk Pasukan Ramang ini rela melepas wonderkidnya melanjutkan karier di luar negeri.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau ada peluang untuk pengembangan kariernya, tentu itu sangat bagus. Kami mendukung pemain muda yang ingin bermain di luar negeri apalagi kondisi sepakbola Indonesia juga belum pasti," katanya.

Meski demikian, manajemen PSM Makassar menyebut Ansan Greeners FC belum resmi mengontrak Asnawi Mangkualam seperti yang ramai diberitakan dalam beberapa jam terakhir.

Korea SelatanPSM MakassarLiga IndonesiaAsnawi Mangkualam BaharLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Ansan Greeners

Berita Terkini