x

Morrison dan Lingard Tumbang, Pogba Kini Kunci Reputasi Trio Man United

Sabtu, 30 Januari 2021 12:12 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Paul Pogba satu-satunya yang masih bermain di Manchester United setelah Ravel Morrison dan Jesse Lingard pergi.

FOOTBALL265.COM - Paul Pogba kini jadi kunci reputasi trio Manchester United yang tumbuh dan pernah susah senang bersama yakni Ravel Morrison dan Jesse Lingard.

Tiga pemain ini pernah mengalami jatuh bangun di tim junior Setan Merah ketika masih muda dulu. Banyak peristiwa yang sudah mereka lalui selama membina karier di Manchester United, meski nasib mungkin berkata lain.

Sejak mentas dari tim senior Manchester United pada tahun 2012, nama Ravel Morrison seolah tidak terdengar lagi gaungnya. Sempat bermain untuk West Ham United dan Lazio, tidak jarang pula ia justru dikirim ke klub lain sebagai pinjaman.

Padahal, Morrison sempat menuai banyak pujian dari para seniornya seperti Wayne Rooney, bahkan digadang-gadang sebagai salah satu pemain masa depan Setan Merah dengan segala potensi dan bakatnya.

Baca Juga
Baca Juga

Namun sayang, pujian yang terlontar dari mulut Rooney juga diiringi rasa ‘kasihan’ lantaran Morrison ternyata tidak dapat memanfaatkan kesempatan yang ia miliki di Manchester United secara maksimal.

Ravel Morrison, beranjak dari seorang pemain muda yang sukses melakukan nutmeg tiga kali ke Nemanja Vidic saat sesi latihan, kini menjadi pesepak bola yang menyia-nyiakan waktunya berseragam Setan Merah.

“Dia bermasalah dengan gaya hidup dan lingkungannya, yang mana sangat disayangkan. Dia adalah bukti bahwa ada pedoman yang harus diikuti para pemain sepak bola profesional,” kata Rooney seperti pernah diberitakan GQ Magazine.

Setelah Ravel Morrison, kini giliran Jesse Lingard yang tumbang di Manchester United. Seperti diketahui, ia mengalami naik turun performa sampai masalah pribadi yang memengaruhi permainannya di lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

Meski Ole Gunnar Solskjaer sudah turun tangan dan mendampingi pemainnya tersebut, belum ada tanda-tanda kebangkitan yang ditunjukkan Lingard di Manchester United. Pada akhirnya, West Ham United-lah yang jadi penyelamat kariernya.

The Hammers mendatangkan Lingard sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim ini. Dengan demikian, sang pemain pun bereuni dengan mantan pelatihnya, David Moyes.

Lingard pun tidak dapat menyembunyukan kebahagiaannya. Meski bermain di klub yang lebih kecil, hasrat bermain sepak bolanya masih membara, dan ia pun berharap bisa memperbaiki performanya demi kembali ke Manchester United dengan lembaran baru.


1. Pogba yang Ditinggal Morrison dan Lingard

Paul Pogba saat bersama Jesse Lingard di Manchester United.

Merapatnya Jesse Lingard ke West Ham United bukanlah sebuah kiamat bagi sang pemain. Bahkan, Ole Gunnar Solskjaer pun berpendapat demikian.

Justru, Lingard berpotensi menemukan kembali performa dan kepercaayaan dirinya yang mungkin hilang saat berseragam Setah Merah. Akhir musim nanti, ia akan kembali, jauh lebih kuat dan pastinya dewasa sebagai pemain.

“Kami ingin Jesse kembali ke sini dengan lebih segar setelah menunjukkan kehebatannya sebagai pemain di West Ham. Dia sempat kurang beruntung lantaran beberapa isu,” kata Solskjaer seperti dikutip dari laman Goal Internasional.

Melihat apa yang terjadi pada Ravel Morrison dan Jesse Lingard di Manchester United, praktis kini hanya Paul Pogba satu-satunya harapan yang bisa diandalkan dari trio mereka ini.

Meski sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Juventus, impian Zinedine Zidane yang ingin merekrutnya ke Real Madrid, dan ocehan kontroversial Mino Raiola tempo hari, Paul Pogba sampai detik ini masih bermain untuk Manchester United.

Tentu ada kans yang cukup besar bagi Pogba untuk pindah, apalagi mengingat Raiola yang sangat ngotot ingin membawa kliennya tersebut ke klub lain. Akan tetapi, sang pemain justru menunjukkan performa apik di Manchester United.

Pogba pun membuka segala macam opsi, termasuk bertahan di Old Trafford. Skenario ini pula yang pastinya sangat didambakan para penggemar dan suporter setia Setan Merah.

Pernah punya prestasi apik saat membela tim junior Manchester United, Pogba pun berkesempatan menjadi legenda klub. Ia bisa mewujudkan cita-cita mulia yang telah gagal diraih kawan seperjuangannya, Ravel Morrison.

Bersama Jesse Lingard, mereka pernah mengukir kenangan indah di FA Youth Cup 2011. Dengan penampilan yang brilian, trio muda ini berhasil menarik perhatian banyak penikmat sepak bola terutama Liga Inggris.

Bagaimana tidak? Morrison saja berhasil menyarangkan gol di semifinal saat melawan Chelsea dan juga di final melawan Sheffield United. Kontribusinya begitu masif sebelum nasib buruk dan kegagalan menodai perjalanan kariernya.

Tentu cukup disayangkan melihat realita yang ada saat ini, bahwa ketiganya tidak dapat sukses bersama sebagai rekan di tim senior Manchester United. Namun semua sudah punya jalannya masing-masing.

Lingard yang baru saja tumbang pun masih bisa bangkit namun semua tergantung usaha kerasnya di West Ham United. Sekarang, biarlah Pogba yang berjuang ‘sendirian’ di Manchester United.

Manchester UnitedPaul PogbaLiga Primer InggrisRavel MorrisonJesse LingardLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini