x

Nilai Kontrak Lionel Messi di Barcelona Bocor, Terbesar Sepanjang Masa?

Minggu, 31 Januari 2021 14:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Besaran total nilai kontrak Lionel Messi bersama Barcelona selama 4 tahun terakhir ini bocor ke publik dan dipercaya menjadi yang terbesar sepanjang masa.

FOOTBALL265.COM – Besaran total nilai kontrak Lionel Messi bersama Barcelona selama 4 tahun terakhir ini bocor ke publik dan dipercaya menjadi yang terbesar sepanjang masa.

Harian kenamaan Spanyol, El Mundo, menyatakan jika nominal kontrak yang Lionel Messi terima dari Barcelona merupakan kontrak terbesar yang pernah ada sepanjang sejarah.

Baca Juga
Baca Juga

Lewat Salinan kontrak milik Messi bersama Barcelona, El Mundo menyatakan jika mega bintang asal Argentina itu sebanyak-banyaknya bisa menerima lebih dari 555 juta euro (sekitar Rp9,4 triliun) jika semua persyaratan terpenuhi.

Tiap musimnya, Lionel Messi diyakini menerima gaji sekitar 138 juta euro (sekitar Rp2,3 triliun). Jumlah gaji selangit tersebut telah termasuk dengan bonus-bonus yang telah tertulis di dalam klausul kontrak.

Di awal penandatanganan, Barcelona telah memberikan uang terima kasih karena Messi mau memperpanjang kontrak bersama mereka senilai 115.225.000 euro (sekitar Rp1,9 triliun) yang ditambah dengan bonus senilai 77.929.955 euro (sekitar Rp1,3 triliun).

Nominal super besar yang Messi terima usai dirinya meneken perpanjangan pada November 2017 lalu itu akan berakhir jikalau dirinya urung meneken perpanjangan kontrak saat masanya habis pada 30 Juni 2021 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Kontrak ini merupakan salah satu sumber masalah finansial Barcelona. Wajar saja, jika kemudian klub kebanggaan masyarakat Catalan itu dikabarkan telah berada di ambang kebangkrutan.

Messi sendiri kabarnya telah menyatakan bakal menjajal kompetisi lain selain LaLiga Spanyol. Beberapa klub papan atas Eropa diketahui telah melakukan pendekatan untuk memboyongnya secara gratis di akhir kontraknya tanggal 30 Juni mendatang.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini