x

Kombes Pol Budi Sajidin: Kemungkinan Polri Keluarkan Izin Gelar Liga 1

Rabu, 3 Februari 2021 16:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
Kabid Kerjasama Baintelkam Polri, Kombes Pol Budi Sajidin, membuka kemungkinan untuk pemberian izin kepada PSSI untuk menggelar Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Kabar baik bagi pencinta sepak bola nasional. Kabid Kerjasama Baintelkam Polri, Kombes Pol Budi Sajidin, membuka kemungkinan untuk pemberian izin kepada PSSI untuk menggelar Liga 1.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menerbitkan Surat Telegram Kapolri nomor: ST/3220/XI/KES.7./2020 pada 16 November 2020, berisi pedoman penegakan hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini pun membuat kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 tidak memungkinkan untuk digelar. PSSI akhirnya memutuskan untuk membatalkan kompetisi sepak bola itu, sesuai dengan rekomendasi pihak klub.

Namun, menyongsong musim kompetisi baru di tahun 2021, bertepatan dengan pergantian jabatan Kapolri yang kali ini diemban oleh Listyo Sigit Prabowo, ada peluang untuk PSSI mendapat perizinan.

"Saya menyadari dan memahami keinginan rekan-rekan semua, segala aspirasi kita tampung, dan kita pribadi juga ingin ada kegiatan olahraga lagi," sebut Kombes Pol Budi Sajidin pada Rabu (03/02/21) siang.

"Saya menghormati Kemenpora komunikasi dengan Kapolri baru. Catatan saya, tolong bersurat ke Mabes Polri, lampirkan protokol kesehatan, rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19, KONI, DPR Komisi X, dan lainnya."

Baca Juga
Baca Juga

"Kabar baiknya, ada lampu hijau yang saya dengar dari Asops Kapolri, untuk kegiatan Liga 1 kemungkinan bisa dilaksanakan. Mudah-mudahan cabor lainnya seperti basket, voli, bisa menyusul," tuntasnya.

Pada momentum yang sama, Menpora Zainudin Amali mengaku baru saja bersua dengan Kapolri anyar, Listyo Sigit Prabowo, dan merencanakan pertemuan lanjutan untuk membahas soal perizinan Liga 1.

PSSIPolriLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini