x

Man City ke Perempatfinal Piala FA, Guardiola Catat 2 Rekor Fantastis

Kamis, 11 Februari 2021 12:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Pep Guardiola berhasil mencatatkan 2 rekor fantastis usai membawa Manchester City melaju ke babak perempatfinal Piala FA 2020/21.

FOOTBALL265.COMPep Guardiola berhasil mencatatkan 2 rekor fantastis usai membawa Manchester City melaju ke babak perempatfinal Piala FA 2020/21.

Rekor fantastis tersebut mewarnai perjalanan gemilang Manchester City di gelaran Piala FA yang merupakan salah satu kompetisi sepakbola tertua di dunia ini.

Baca Juga
Baca Juga

Laporan dari Sky Sports menyebutkan jika Pep Guardiola berhasil mencatatkan 15 kemenangan beruntun usai menundukkan perlawanan Swansea City dengan skor 3-1 di babak 16 besar Piala FA 2020/21.

Catatan 15 kemenangan beruntun di semua kompetisi yang ditorehkan oleh Man City tersebut merupakan catatan kemenangan beruntun terpanjang dalam sejarah sepakbola Inggris.

Tak hanya tercatat meraih 15 kemenangan beruntun, Man City di bawah asuhan Guardiola juga tercatat berhasil tampil tak terkalahkan dalam 22 laga sejak terakhir kali menerima kekalahan dalam laga kontra Tottenham Hotspur.

Selain rekor tersebut, Guardiola juga berhasil mencatatkan torehan fantastis lainnya, yaitu 200 kemenangan yang tercatat selama dirinya menjadi arsitek Man City.

Sebuah catatan yang menunjukkan jika Pep Guardiola memang layak dinobatkan menjadi salah satu pelatih paling berpengaruh dalam sejarah sepakbola modern.

Rentetan kemenangan beruntun yang diperoleh Man City sendiri didapatkan setelah 2 kali kekalahan yang mereka terima di awal musim Liga Inggris musim ini.

Seakan menepis prediksi jika Man City akan hancur di musim ini, Guardiola sukses membuat Kevin De Bruyne dkk tampil stabil dan apik hingga pekan ke-23 ini.

Baca Juga
Baca Juga

Di Liga Inggris, Man City untuk sementara duduk di puncak klasemen dengan raihan 50 poin dan masih menyisakan 1 laga tunda yang belum dimainkan.

Raihan poin Man City tersebut membuat mereka meninggalkan jauh rival-rivalnya seperti Manchester United (45 poin), Leicester City (43 poin), dan Liverpool (40 Poin).

Manchester CityPep GuardiolaPiala FALiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini