x

3 Pemain yang Bisa Diboyong Zinedine Zidane ke Manchester United

Jumat, 12 Februari 2021 12:07 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Diisukan merapat ke klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, pelatih Zinedine Zidane pun hampir dipastikan bakal membawa sejumlah pemain baru.

FOOTBALL265.COM - Diisukan merapat ke klub raksasa Liga Inggris, Manchester United,  pelatih Zinedine Zidane pun hampir dipastikan bakal membawa sejumlah pemain baru. 

Dalam beberapa hari terakhir, isu merapatnya Zinedine Zidane ke klub Manchester United makin santer terdengar. Apalagi penyebabnya jika bukan posisi Zidane yang tengah digoyang di Real Madrid.

Pelatih berkepala plontos itu sebetulnya telah sejak tahun 2018 menjadi incaran The Red Devils. Namun nampaknya baru tahun ini rencana tersebut berpeluang terealisasi seiring posisi Zidane yang tak aman di Real Madrid. 

Memiliki seorang Zinedine Zidane di dalam kursi kepelatihan tentu bukan ide yang sama sekali buruk bagi Manchester United. Meski begitu, hal tersebut sepertinya tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini. Paling cepat adalah pada jeda musim panas. 

Baca Juga
Baca Juga

Zidane telah menggapai banyak kesuksesan di Real Madrid. Di tim Los Blancos ia adalah penganut fanatik formasi 4-3-3 yang modern.

Jika melatih Man United, tentu akan ada perubahan yang dilakukan Zidane, salah satunya adalah pemain yang masuk di bursa transfer. Kira-kira, siapa saja pemain yang paling cocok diboyong Zidane ke Manchester United? Berikut ulasannya. 

1. Vinicius Junior

Vinicius Junior berselebrasi usai mencetak gol dalam laga Real Madrid vs Real Valladolid

Nama pertama yang wajib masuk ke dalam daftar ini adalah Vinicius Junior. Vinicious Junior merupakan salah satu anak kesayangan Zinedine Zidane di Real Madrid. 

Zidane adalah orang yang bertanggung jawab dalam berkembangnya karier Junior. Selepas kepergian Ronaldo, pemain 20 tahun itu banyak mendapat kesempatan tampil di bawah Zidane.

Untuk musim ini Junior telah diturunkan di 27 pertandingan dengan kontribusi 3 gol dan 4 assist. Total, selama memperkuat Los Blancos Junior ia sudah mencatatkan 96 penampilan dengan 11 gol dan 20 assist. 

Kedatangan Vinicius Junior tentu dapat memberikan keuntungan besar bagi Man United. Ia bisa bermain di posisi sayap kiri sebagai pesaing Marcus Rashford yang belakangan tampil kurang konsisten. 

2. Ferland Mendy

Ferland Mendy, bek kiri klub LaLiga Spanyol, Real Madrid.

Tak mengherankan jika Zidane bakal merekrut sejumlah bintang Madrid ke Old Trafford. Maklum, sepanjang karier, Real Madrid adalah satu-satunya klub profesional yang dilatih Zidane. 

Sama seperti Junior, Ferland Mendy di bawah Zidane juga mengalami perkembangan yang luar biasa. Hal itu tak terlepas dari kesediaan Zidane memberikannya kesempatan turun lebih banyak. 

Bahkan, Ferland Mendy sampai mengancam posisi seniornya, Marcelo, untuk posisi sayap kiri. Kebetulan, saat ini Man United butuh tambahan kekuatan di sektor itu. 

Walau performanya cukup baik, namun Luke Shaw tak cukup bagus bagi Man United. Praktis, hanya Amad Diallo yang bisa menggantikannya.

Untuk itu kedatangan Ferland Mendy sangat dibutuhkan oleh Man United baik dalam kontribusi di lapangan maupun menciptakan kompetisi yang sehat dengan bintang belia lainnya, Amad Diallo. 

3. Dominik Szoboszlai

Dominik Szoboszlai, mantan pemain Red Bull Salzburg

Manchester United sudah sejak lama tertarik kepada Dominik Szoboszlai. Pada bursa transfer Liga Inggris musim panas lalu The Red Devils gagal mendapatkannya karena sang pemain lebih memilih bergabung dengan RB Leipzig, tim afiliasi dari mantan klubnya, RB Salzburg. 

Namun, bukan berarti usaha Man United akan berhenti berikut saja. Dominik Szoboszlai adalah pemain yang cocok untuk Man United terutama taktik Zidane. 

Saat ini di tim Man United tak ada gelandang murni yang berposisi di kiri atau pun kanan. Di bawah formasi 4-2-3-1 Solskjaer, Man United terlalu dominan di pos gelandang bertahan (double pivot) dan sayap. 

Baca Juga
Baca Juga

Untuk itu, berhubung Zidane gemar menggunakan formasi 4-3-3, pemain seperti Dominik Szoboszlai sangat dibutuhkan oleh raksasa Liga Inggris, Manchester United. Ia bisa sangat cocok pada skema 4-3-3 milik Zinedine Zidane.  

Real MadridManchester UnitedZinedine ZidaneLiga InggrisVinicius JuniorTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini