x

Berstatus ASN, Asisten Pelatih Baru Arema FC Bersiap Ajukan Cuti Lagi

Rabu, 17 Februari 2021 18:20 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Pipit Puspita Rini
Siswantoro saat menjadi asisten pelatih Arema FC.

FOOTBALL265.COM - Siswantoro segera bersiap mengajukan cuti setelah dipercaya kembali menjadi bagian Arema FC untuk menempati posisi asisten pelatih pada kompetisi Liga 1 2021.

Hal serupa sudah dilakukannya kala menjadi bagian tim kepelatihan Arema FC pada periode pertama musim 2019. Kala itu, dia mendapatkan dispensasi dari institusinya untuk dapat membagi waktu antara melatih dan mengajar.

"Tetap akan saya koordinasikan dengan struktural terkait. Sedang menunggu juga dari manajemen (Arema FC)," ucap Siswantoro kepada Indosport, Rabu (17/02/21).

Baca Juga
Baca Juga

Situasi itu tak lepas dari statusnya yang merupakan seorang ASN (Aparatur Sipil Negara) dan berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang.


1. Cuti Menyesuaikan Waktu Latihan

Caption

Siswantoro adalah seorang guru pelajaran olah raga di SMA Negeri 1 Tumpang, Kabupaten Malang dan sekaligus pengajar UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) bidang sepak bola di IKIP Budi Utomo Malang.

"Kalau ada latihan tim pagi ya izin cuti. Tapi kalau latihan hanya sore, masih bisa mengajar," ujar Siswantoro menerangkan.

Status ASN didapatkannya sejak periode 2006, tepatnya selepas gantung sepatu sebagai pesepak bola profesional. Meski pada awalnya bekerja kantoran di Dinas Pendidikan Kota Kediri, pengajuan mutasi yang dikabulkan membuatnya bisa melanjutkan profesi itu di Malang.

Prestasi membawa Persik Kediri menjuarai Liga Indonesia Divisi Utama 2003 membuatnya diganjar status ASN, seperti halnya rekan sejawat sepeti Harianto, Kuncoro, dan Bertha Yuwana Putra.

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini