x

Meski Tak Berguna, Eden Hazard Tetap Bahagia Bersama Real Madrid

Sabtu, 20 Februari 2021 20:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:

FOOTBALL265.COM - Meski dianggap sebagai pemain tidak berguna, Eden Hazard rupanya sangat bahagia bersama klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

Eden Hazard benar-benar membuat Real Madrid rugi besar. Didatangkan dari Chelsea dengan mahar 115 juta euro atau sekitar 1,9 triliun rupiah, pemain asal Belgia itu tidak memberikan efek berarti untuk prestasi Los Blancos.

Baca Juga
Baca Juga

Eden Hazard tidak berhenti dibekap cedera. Terakhir kali Madrid mengonfirmasi bahwa Hazard kembali cedera pada Rabu (3/2/2021) lalu.

Dirinya sudah banyak diganggu cedera sejak bergabung dengan Madrid pada musim panas 2019 lalu. Bahkan di musim pertama, ia hanya bisa main sebanyak 22 laga dengan menyumbang satu gol saja.

Kemudian pada musim kedua ini, ia baru tampil 13 kali dan mencetak tiga gol. Meski begitu, Hazard tetap bahagia dan tidak berkecil hati.

Hal itu diungkapkan oleh rekan setimnya saat di Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Kiper asal Spanyol itu menjelaskan kalau Hazard sangat bahagia di Real Madrid karena cita-cita berada di Santiago Bernabeu bisa terwujud.

Baca Juga
Baca Juga

"Berlatih dan bermain dengan Hazard adalah pengalaman yang spektakuler," kata Kepa kepada El Partidazo de Cope.

"Di momen-momen krusial, Hazard adalah sosok yang sangat menentukan. Dia jelas bahagia (di Madrid), dia telah merealisasikan mimpinya,"

"Dia mengalami nasib buruk karena ditimpa berbagai persoalan cedera. Terkadang, itu memang terjadi dalam sepakbola. Akan tetapi, tentu saja Hazard akan meraih gelar juara karena dia memiliki kualitas," tuturnya menambahkan.


1. Prestasi Eden Hazard Saat Berseragam Chelsea

Prestasi Eden Hazard Saat Berseragam Chelsea.

Saat masih memperkuat Chelsea, Eden Hazard benar-benar tampil istimewa sehingga membuat banyak klub besar Eropa menginginkan jasanya. Akhirnya pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berhasil meyakinkan Hazard untuk bergabung ke Los Blancos.

Sebelum meninggalkan Stamford Bridge, Hazard sudah tampil sebanyak 352 kali di semua kompetisi sejak gabung Chelsea dari Lille pada 2012 silam. Ia membuat Chelsea memenangi sejumlah trofi penting seperti Liga Inggris dan Liga Europa.

Tujuh musim bersama Chelsea, Hazard menyumbang 110 gol kemudian dua kali juara Liga Inggris, dua Liga Europa, satu Piala FA, dan satu gelar Piala Liga Inggris.

Real MadridChelseaEden HazardZinedine ZidaneLaLiga SpanyolLiga SpanyolKepa Arrizabalaga

Berita Terkini