x

Lukaku dan Eks Man United yang Bersinar Usai Tinggalkan Old Trafford Musim Ini

Senin, 22 Februari 2021 18:51 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez saat masih membela Manchester United

FOOTBALL265.COM – Termasuk Romelu Lukaku, berikut beberapa bintang pesakitan Manchester United yang justru bersinar musim ini usai tinggalkan Old Trafford. Siapa sajakah mereka?

Manchester United sendiri selama era Alex Ferguson memang kerap dikenal sebagai klub penghasil pemain bintang, bahkan beberapa ikon lapangan hijau saat ini merupakan produk asli The Red Devils.

Selain Cristiano Ronaldo yang dibina Manchester United saat usia belasan, mantan pemain sekelas David Beckham, Ryan Giggs hingga Paul Scholes merupakan bintang lulusan akademi United.

Baca Juga
Baca Juga

Namun selepas era kepelatihan Sir Alex Ferguson, Manchester United jadi jarang mengorbitkan pemain-pemain muda mereka dan lebih sering mendatangkan pemain jadi dengan bandrol mahal.

Sayangnya, tak sedikit pemain berlabel jutaan pounds tersebut malah gagal bersinar dan justru jadi beban klub hingga akhirnya tersingkirkan dari skuad Manchester United.

Teranyar ada nama Donny van de Beek, gelandang muda potensial Belanda itu didatangkan Manchester United pada Agustus 2020 lalu dengan nilai transfer mencapai 39 juta pounds.

Sekaligus jadi pembelian termahal MU pada musim 20/21. Akan tetapi, pengeluaran besar klub untuk memboyong Donny van de Beek tak sebanding dengan performanya di lapangan.

Total sepanjang musim ini, pemain 23 tahun itu baru tampil 26 laga di semua ajang dengan torehan satu gol dan satu assist. Masih kalah saing dengan gelandang muda MU sekelas Scott McTominay, yang sudah mencetak 7 gol dari 32 laga.

Tak cuma Donny van de Beek, ada beberapa pemain bintang lain yang juga melempem saat memperkuat Manchester United hingga akhirnya dilepas manajemen di bursa transfer.

Menariknya, para pemain yang terbuang dari Old Trafford tersebut justru tunjukkan sinar bersama klub lain sepanjang musim ini. Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum.

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di laga Inter Milan vs Spezia.

Nama pertama adalah Romelu Lukaku, penyerang berusia 27 tahun itu sempat berseragam Manchester United pada tahun 2017 hingga 2019 silam. Selama dua tahun di Old Trafford, performa Lukaku terbilang tak buruk-buruk amat dengan menjaringkan 42 gol dari 96 pertandingan.

Namun sayang, pada tahun keduanya Lukaku dianggap alami penurunan performa ditambah dengan berat badan yang cukup signifikan membuat pelatih MU saat itu, Ole Gunnar Solksjaer, kerap membangku cadangkannya.

Puncaknya pada musim 19/20, Lukaku dilepas ke Inter Milan dengan mahar 80 juta euro yang sekaligus memecahkan rekor pembelian termahal Nerazzurri sepanjang masa.

Baca Juga
Baca Juga

Untungnya, perjudian mahal Inter Milan tersebut berbuah manis. Penampilan Lukaku di San Siro benar-benar luar biasa sejak musim lalu.

Hingga saat ini, jebolan akademi Anderlecht itu sudah mencetak 57 gol dari 81 pertandingan semua ajang buat Inter Milan, serta menghantarkan La Beneamata memuncaki klasemen sementara Liga Italia.


1. Jesse Lingard

Jesse Lingard Saat Lakukan Debut Bersama West Ham United

Berikutnya ada Jesse Lingard, pemain asli akademi Manchester United ini sempat jadi tumpuan The Red Devils untuk mencetak gol, bahkan pada musim 2017/18 dirinya cuma absen lima kali membela United di Liga Inggris.

Namun pada musim 20/21, Jesse Lingard mulai kehilangan tempat seiring dengan kedatangan Bruno Fernandes serta tajamnya trio Martial, Rashford dan Mason Greenwood di lini depan.

Akhirnya pada penghujung Januari tahun ini, pemain berusia 28 tahun itu dilepas Manchester United ke West Ham dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Bersama The Hammers, Lingard berhasil menemukan performa terbaiknya bahkan ia tak pernah absen berkontribusi gol buat West Ham selama empat laga debut di Liga Inggris.

Daley Blind
Terakhir ada Daley Blind, pemain bertahan asal Belanda yang juga sempat alami pesakitan bersama Manchester United selama beberapa musim.

Bergabung ke Old Trafford pada 2014 silam, setelah tampil impresif saat membela negaranya di Piala Dunia 2014 dan membawa Belanda finis di peringkat ketiga.

Namun pada musim 2017/18 hingga 18/19, Daley Blind jarang mendapat tempat bermain lantaran kalah saing dengan Ashley Young yang dianggap punya pergerakan lebih fleksibel sebagai wingback.

Puncaknya pada 2018/19, Daley Blind kembali ke klub lamanya Ajax Amsterdam dan berhasil mencatatkan 113 pertandingan hingga musim ini.

Daley Blind pun berpotensi membawa Ajax juara Liga Belanda musim 20/21, lantaran de Godenzonen sampai saat ini masih kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan enam poin dari PSV Eindhoven.

Manchester UnitedRomelu LukakuLiga InggrisBola InternasionalBerita Liga Inggris

Berita Terkini