x

Rekor Hebat 3 Pemain Bayern Munchen Usai Hajar Lazio di Liga Champions

Rabu, 24 Februari 2021 09:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bayern Munchen menang atas Lazio di Liga Champions, ada tiga pemain yang cetak rekor. Siapa saja?

FOOTBALL265.COM - Ada tiga pemain yang menciptakan rekor hebat nan mentereng di pertandingan Liga Champions Lazio vs Bayern Munchen, Rabu (24/02/21) dini hari WIB.

Duel sengit di leg pertama fase 16 Liga Champions antara dua tim berbeda liga ini berakhir dengan kemenangan skuat Hansi Flick. Tidak tanggung-tangung, empat bola berhasil disarangkan ke gawang Pepe Reina.

Adalah Robert Lewandowski, Jamal Musiala, dan Leroy Sane yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, sedangkan satu angka Bayern Munchen lainnya tercipta dari hasil gol bunuh diri pemain Lazio, Francesco Acerbi.

Meskipun kalah, kubu Lazio tidak sepenuhnya harus menanggung malu. Setidaknya, mereka berhasil mencetak satu gol hiburan lewat Joaquin Correa.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah pertandingan Lazio vs Bayern Munchen, Simone Inzaghi pun buka suara. Kalah dari sang kampiun Bundesliga Jerman, ia mengaku para pemainnya tidak tampil maksimal, bahkan bisa dibilang terlalu tegang.

“Merasa kecewa saat di ruang ganti adalah hal yang wajar, tapi kami sudah cukup hebat bisa sampai ke fase ini. Dalam pertandingan seperti ini, Anda harus seratus persen dan berharap kondisi lawan tidak baik,” kata Inzaghi, dikutip dari Football Italia.

“Seperti yang saya bilang, bahwa 16 besar adalah target kami dan kami pun ingin menghadapi Bayern Munchen dengan skuat komplet. Mereka juga punya daftar cedera, tapi situasi kami lebih parah,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan hasil Lazio vs Bayern Munchen, Inzaghi tentu harus memutar otak bagaimana menghadapi lawannya tersebut di leg kedua nanti. Apalagi, ketika pihaknya sudah tertinggal cukup jauh soal produktivitas gol.

Nah, jika Lazio sedang dirundung kesedihan dan kekecewaan, situasi berbeda 180 derajat justru terjadi di kubu Bayern Munchen karena tiga pemain mereka mencetak rekor hebat setelah pertandingan semalam.

Kira-kira apa dan siapa saja ya? Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT telah merangkum pencapaian individu pemain Bayern Munchen setelah leg pertama 16 besar Liga Champions mereka kontra Lazio


1. Para Pemain Bayern Munchen Cetal Rekor

Pemain sepakbola Bayern Munchen, Jamal Musiala, cetak rekor di Liga Champions.

Jamal Musiala

Pemain yang pertama adalah wonderkid Bayern Munchen, Jamal Musiala. Masih berusia 17 tahun ternyata bukan halangan bagi remaja satu ini untuk tampil brilian di kompetisi elite sekelas Liga Champions.

Musiala adalah salah satu pencetak gol bagi Bayern Munchen saat menghadapi Lazio di leg pertama fase 16 besar. Ia punya andil membuat Die Roten unggul di laga semalam, yang pada akhirnya berakhir manis untuk timnya.

Ternyata, gol yang ia ciptakan tadi bukanlah gol biasa, melainkan sebuah rekor hebat yang baru saja ia pecahkan. Pasalnya, Jamal Musiala sekarang jadi pencetak gol asal Inggris termuda sepanjang sejarah Liga Champions!

Usianya saat mencatatkan rekor fantastis ini adalah 17 tahun 363 hari. Meski lahir di Jerman, Musiala punya hubungan erat dengan Inggris, di mana ia mengabdikan dirinya di skuat Timnas mereka nyaris di semua kelompok umur.

Dengan pamornya yang mulai melejit sebagai pemain muda, Musiala dipastikan jadi rebutan timnas senior Inggris dan Jerman.

Selain rekor di atas, Musiala juga jadi pencetak gol termuda di Liga Champions untuk level klub. Sebelumnya, posisi ini dipegang oleh Samuel Kuffour dengan catatan usia 18 tahun satu bulan 30 hari.

Robert Lewandowski

Bukan hanya Jamal Musiala, pentolan sekaligus mesin gol Bayern Munchen, Robert Lewandowski, juga tidak ingin kalah dari juniornya.

Jika bicara tentang spesialis pemecah rekor, Lewandowski adalah salah satu ahlinya dan ia kembali membuktikannya di leg pertama 16 besar Liga Champions antara Lazio vs Bayern Munchen tadi malam.

Berkat satu golnya di pertandingan tersebut, Lewandowski kini telah mencatatkan 72 gol di ajang Liga Champions. Jumlah ini ternyata mengungguli catatan legenda Real Madrid, Raul (71).

Dengan demikian, Lewandowski kini berada di daftar tiga besar top skor sepanjang masa kompetisi elite Eropa ini. Dua nama yang ada di atasnya adalah Lionel Messi (119 gol) dan Cristiano Ronaldo (137 gol).

Joshua Kimmich

Pemain yang satu ini juga turut memeriahkan leg pertama 16 besar Liga Champions antara Lazio vs Bayern Munchen dengan rekor spesialnya.

Jika Jamal Musiala dan Robert Lewandowski mentereng lewat lesatan gol, Joshua Kimmich berhasil mencatatkan kemenangan terbanyak dari 50 laga yang dilakoninya di ajang Liga Champions.

Kimmich adalah pemain tersukses dengan kemenangan terbanyak (38) ketimbang pesepak bola lain, dari 50 pertandingan pertamanya. 

Liga ChampionsBayern MunchenLazioSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini