x

5 Fakta Mengejutkan Usai Laga Borussia Monchengladbach vs Man City

Kamis, 25 Februari 2021 10:02 WIB
Editor: Juni Adi
Ekspresi bintang Manchester City, Bernardo Silva, usai membobol gawang Mochengladbach dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (24/2/21).

INDOSPORT.COM - Babak 16 besar Liga Champions leg perta antara Borussia Moenchengladbach vs Manchester City di Stadion Puskas Arena, Hungaria pada Kamis (25/02/21) baru saja rampung digelar dinihari tadi.

Hasilnya, The Citizens menang 2-0 berkat gol-gol dari yang dicetak oleh dua penyerang mereka yakni Bernardo Silva (29') dan Gabriel Jesus (65').

Kemenangan ini pantas didapatkan Manchester City karena mereka benar-benar menguasai pertandingan sejak menit awal babak pertama dimulai.

Baca Juga

Statistik dari laman resmi UEFA mencatat bahwa Man City unggul segalanya dari Die Fohlen - julukan Borussia Moenchengladbach-.

Pasukan Pep Guardiola menguasai 60 persen ball possession, berbading 40 persen milik tuan rumah.

Man City juga lebih agresif dengan melepaskan total sembilan tembakan, dengan empat di antaranya tepat sasaran, termasuk yang membuahkan gol.

Sementara itu, Moenchengladbach hanya memiliki satu shot on target dari tiga percobaan yang mereka lakukan.

Baca Juga

Selain statistik di atas, laga Gladbach vs Man City juga meninggalkan beberapa fakta menarik. Melansir Opta dan UEFA, berikut lima fakta dari laga Gladbach vs Man City:


1. Fakta Fakta Borussia Monchengladbach vs Man City

Selebrasi gol Ilkay Gundogan di laga Manchester City vs Tottenham Hotspur.

1. Manchester City telah memenangi 12 pertandingan tandang beruntun di semua kompetisi. Memecahkan rekor atas nama mereka sendiri pada November 2017.

2. Manchester City adalah tim pertama sejak Manchester United (2010-2011) yang tidak kebobolan alias cleansheet pada empat pertandingan awal Liga Champions dalam satu musim.

3. Manchester telah mencatatkan 24 cleansheet di semua kompetisi musim 2020-2021 sejauh ini. Satu lebih banyak dari yang mereka bukukan pada musim sebelumnya.

4. The Citizens belum kebobolan dalam 616 menit pertandingan di Liga Champions. Mereka menjaga enam cleansheet berturut-turut.

Baca Juga

5. Tiga tim Inggris (Chelsea, Liverpool dan Man City) menang tandang pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Dalam sejarah Piala Eropa/Liga Champions, tidak ada tim Inggris yang tersingkir di fase gugur setelah menang tandang pada leg pertama.

Adapun leg kedua akan dilangsungkan di Stadion Etihad pada 16 Maret 2021. Man City gantian menjamu Borussia Moenchengladbach.

Manchester CityLiga ChampionsBorussia MonchengladbachTRIVIA

Berita Terkini