x

Bali United Perpanjang Kontrak Hariono, Begini Penjelasan Teco

Kamis, 25 Februari 2021 17:10 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Pipit Puspita Rini
Hariono di latihan Bali United.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tak ragu untuk memberi rekomendasi agar Hariono mendapat perpanjangan kontraknya. Eks pemain Persib Bandung ini layak diberi kesempatan membantu Serdadu Tridatu berprestasi pada musim 2021.

Hariono merupakan satu dari enam pemain baru yang didatangkan Bali United pada awal 2020. Kala itu, Bali United langsung bergerak cepat ketika Hariono dilepas oleh Persib Bandung. Hariono masuk menggantikan Ahmad Agung yang dilepas.

Pilihan ini terbukti tepat. Hariono tampil penuh ketika Bali United mengalahkan Madura United 3-1 dalam laga pekan ketiga Liga 1 2020.

Hariono juga punya peran ketika Bali United mengalahkan Tampines Rovers 5-3 di Singapura dalam kualifikasi Liga Champions Asia 2020. Dalam laga itu, Hariono tampil sebagai pemain pengganti.

Baca Juga
Baca Juga

Sayang, setelah itu kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19. Hariono pun tak bisa melanjutkan aksinya bersama Bali United. Meski begitu, kesan singkat itu sudah cukup bagi Teco untuk merekomendasikan Hariono agar diperpanjang kontraknya.

"Ketika main melawan Madura United, dia tampil bagus. Kita bisa menang. Cuma kasihan setelah itu kompetisi berhenti, ketika dia sudah bermain," ucap Teco, Rabu (24/2/21).


1. Tidak Muda Lagi

Bali United terdepan, Teco di ambang pemecahan rekor Liga Indonesia paling langka.

Hariono melengkapi susunan gelandang bertahan Bali United. Sebelum kedatangan pemain berusia 35 tahun tersebut, Bali United sudah memiliki gelandang asal Irak, Brwa Hekmat Nouri, dan eks rekan setimnya di Persib, M Taufiq.

"Kita punya tiga pemain di posisi yang sama. Ada Hariono, Nouri, dan Taufiq. Ketika kita sudah punya tiga, ini sudah komplet," tutur Teco.

Baca Juga
Baca Juga

Hariono dan Taufiq akan mendapat banyak kesempatan bermain pada turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Pada ajang yang digelar mulai 20 Maret hingga 25 April 2021 itu, Bali United akan kehilangan Brwa Nouri yang masih dipinjamkan ke klub Irak, Zakho Sport Club.

Ajang ini sangat tepat bagi Hariono dan Taufiq untuk membayar kepercayaan Teco. Di usia yang tak lagi muda sebagai seorang gelandang bertahan, keduanya masih diberi kepercayaan penuh.

Bali United masih punya waktu sebelum tampil di Piala Menpora 2021. Mereka terjadwal melakukan uji coba melawan Timnas Indonesia U-23 di Jakarta pada 5 Maret 2021. Teco diyakini akan memberi kesempatan Hariono dan Taufiq tampil bergantian.

HarionoBali UnitedLiga IndonesiaPiala MenporaBali United FCStefano Cugurra TecoLiga 1Liga 1 2021

Berita Terkini