x

Ada Usulan Piala Menpora 2021 Diundur, Teco: Kita Sudah Tunggu Setahun

Sabtu, 27 Februari 2021 00:01 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Coro Mountana
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco didampingi kapten tim, Fadil Sausu dalam jumpa pers, Sabtu (29/2/20).

FOOTBALL265.COM – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco tak setuju tentang adanya usulan agar Piala Menpora 2021 diundur lagi. Menurutnya, sepak bola Indonesia sudah menunggu setahun untuk bertanding secara resmi.

Persib Bandung sempat membuat usulan agar Piala Menpora diundur dari bulan Maret ke bulan April. Manajemen Persib berdalih persiapan tim sangat mepet menuju Piala Menpora.

Usulan ini langsung viral di media sosial. Banyak para pecinta sepak bola tak setuju dengan usulan dari Persib. Pasalnya, sepak bola Indonesia sudah setahun tanpa kegiatan.

Baca Juga
Baca Juga

Teco menjadi salah satu pelaku sepak bola yang tak setuju Piala Menpora 2021 diundur lagi. Baginya, turnamen pramusim ini merupakan bagian dari persiapan setiap tim menuju Liga 1.

"Kita sudah menunggu satu tahun buat main bola. Kita mau mundur lagi? tunggu lagi?. Saya pikir para pemain sudah rindu bermain,” ucap Teco, Jumat (26/2/21).

Baca Juga
Baca Juga

“Sekarang izin dari Polisi sudah ada. Mereka (PT LIB) sudah kasih tahu 21 Maret main. Saya pikir semua tim harus ikuti ini," lanjutnya.


1. Bali United Juga Minim Persiapan

Logo Bali United.

Bila bicara soal teknis, Bali United pun sejatinya tak punya waktu ideal untuk bersiap. Mereka baru menggelar latihan tiga pekan. Namun, Teco menyadari para pemain ingin bermain.

Bahkan Bali United menjadi tim yang menyatakan kesiapan untuk uji coba lawan Timnas Indonesia U-23. Teco menyebut tujuan utama dari masa persiapan bukan turnamen pramusim, melainkan Liga 1 2021.

"Suporter mau lihat Piala Menpora ini. Mau lihat para pemain main. Saya pikir semua senang bisa ada di rumah, bisa nonton sepak bola dari televisi," imbuhnya.

Piala Menpora 2021 rencananya akan digelar mulai 21 Maret hingga 25 April 2021. 18 tim yang menjadi peserta akan dibagi dalam empat grup berbeda. Empat grup itu akan digelar di Solo, Sleman, Bandung dan Malang.

Persib BandungBali UnitedLiga IndonesiaPiala MenporaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini