x

Dibuang ke Tottenham, Gareth Bale Buktikan Lebih Hebat Ketimbang Ronaldo dan Messi

Minggu, 28 Februari 2021 13:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Dibuang dari Real Madrid dan mendekam di raksasa Liga Inggris, Tottenham Hotspur, buktikan Gareth Bale lebih hebat dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

FOOTBALL265.COM - Predikat Pemain terbaik dunia masih dimiliki Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona). Tapi, ada satu alasan keduanya kalah saing dari Gareth Bale yang dibuang Real Madrid ke raksasa Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Standar pemain terbaik dunia biasanya didapatkan lewat torehan banyaknya Ballon d'Or tiap tahunnya. Kebetulan, prestasi ini sering didapat oleh dua penyerang generasi modern lewat pencapaian gemilang bersama tim junjungannya masing-masing.

Baca Juga
Baca Juga

Siapa tak kenal Ronaldo? Menangi lima Ballon d'Or, ia sempat jadi salah satu rekan terbaik Bale bersama Karim Benzema di Real Madrid. Selalu buat tim yang ditinggalinya juara, penyerang Juventus ini laik dapat julukan penguasa Eropa.

Ketika rivalnya gemar cari tantangan, Lionel Messi justru dikenal sebagai salah satu pesepak bola loyal usai habiskan 21 tahun masa bakti di Barcelona. Catatkan hingga 658 gol dalam 763 pertandingan, ia juga sumbangkan 33 gelar juara bagi timnya.

Baik CR7 dan La Pulga selalu digadang-gadang menjadi pesepak bola terbaik dunia. Tapi siapa sangka, kedudukan keduanya justru tak seberapa ketimbang bomber buangan dari Real Madrid ini alias Gareth Bale.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah jadi salah satu pahlawan Los Blancos, rezim pelatih Zinedine Zidane membuat striker veteran berusia 31 tahun ini harus pulang lagi ke Liga Inggris. Alasannya? Tak lepas dari indikasi langganan cedera hingga pembangkangan lewat aksi main golf.

Ketika dipinjamkan semusim di Tottenham Hotspur, karier dari Bale sendiri tak kunjung membaik usai jadi pilihan kesekian kali oleh Jose Mourinho. Lantas apa yang buatnya lebih hebat dari Ronaldo dan Messi? Ben Davies punya jawabnya.


1. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Tak Tahan Banting Seperti Halnya Gareth Bale!

Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona (kiri) dan pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

"Banyak pemain dengan kualitasnya mencapai tingkat terbaik, mau itu Gareth Bale, Ronaldo, Messi, semuanya punya cerita jadi hebat saat ini atau melemah di kemudian hari, bisa juga tak mencapai tujuan yang diharapkan," ucap rekan senegaranya dilansir Mirror.

"Gareth mendapat banyak kritik, terutama karena tak lagi seperti sedia kala, tapi dia buktikan sebagai pribadi yang kuat karena tak pengaruhi kariernya. Banyak hasil yang ditorehkannya, dia punya kualitas mumpuni dan jadi bagian terbaik bagi kami," tutupnya.

Sampai harus rela kehilangan gemerlap di Real Madrid, Bale mulai membangun lagi kariernya di timnya dulu walaupun dengan kesan yang terbilang sukar. Ya, apalagi ini berkaitan dengan kebohongannya yang hampir membuat pelatih Mourinho naik pitam.

Berawal lewat alasan enggan bela The Lilywhites, striker yang sudah berkepala tiga ini malah mengunggah foto segar bugar dengan tulisan caption: 'Sedang dalam keadaan bagus,' kontradiksi dengan pernyataan The Special One pasca lakoni laga Piala FA.

Beruntung ia berhasil buktikan kualitasnya ketika Tottenham Hotspur lolos 16 besar Liga Europa. Tahan bantingnya selama di Real Madrid dan raksasa Liga Inggris itu pun nampak membuat Gareth Bale lebih 'kuat' daripada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.  

Real MadridCristiano RonaldoGareth BaleBarcelonaJose MourinhoLionel MessiJuventusTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini