x

Bayern Munchen Resmi Gaet Bek Muda Tim Kasta Kedua Inggris

Selasa, 2 Maret 2021 05:24 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

FOOTBALL265.COM – Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen nampak tak berhenti merekrut pemain sebelum bursa transfer resmi dibuka setelah dilaporkan menjalin kesepakatan dengan bek belia Reading FC, Omar Richards.

Bayern Munchen menjadi tim yang paling aktif berburu pemain sebelum bursa transfer benar-benar dibuka. Sebelumnya, Die Roten berhasil mendapatkan tanda tangan Dayot Upamecano dari RB Leipzig.

Teranyar, Munchen dikabarkan telah menjalin kesepakatan pra-kontrak dengan Richards yang tak lain bek belia asa Inggris yang membela Reading FC.

Baca Juga
Baca Juga

Ketertarikan Munchen terhadap Richards sejatinya telah berlangsung lama. Apalagi setelah Richards secara terang-terangan enggan memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 2021 ini.

Dinukil dari Sky Sports, Bayern Munchen dengan mudah mampu meyakinkan Omar Richards untuk meninggalkan Reading FC dan bergabung dengan tim yang dijuluki FC Hollywood tersebut.

Richards dilaporkan telah sepakat untuk bergabung dengan kontrak berdurasi empat tahun dan akan bergabung tim utama Munchen pada musim panas nanti atau saat bursa transfer dibuka.

Bahkan, Richards dilaporkan telah menyelesaikan tes medis kendati di Inggris terdapat larangan bepergian atau kedatangan karena pandemi Corona.

Baca Juga
Baca Juga

Richards sendiri pemain yang berposisi sebagai bek kiri. Nantinya di Munchen ia akan diproyeksikan sebagai pengganti David Alaba ataupun pelapis Alphonso Davies.

Selain itu, Richards yang tergolong pemain Versatile juga bisa bermain di lini serang dengan menempati gelandang sisi kiri atau lini sayap.

Tentu transfer ini menjadi keuntungan besar bagi Bayern Munchen. Apalagi, Omar Richards yang terbilang masih muda dan berbakat didapat secara cuma-cuma.


1. Cara Bayern Munchen Amankan Buruannya

Bek tengah RB Salzburg, Dayot Upamecano masuk dalam daftar klub Liga Inggris, Chelsea.

Kedatangan Omar Richards sendiri menambah panjang daftar kebijakan transfer Bayern Munchen sebelum jendela transfer benar-benar dibuka.

Sebelumnya, Munchen menyanggupi klausul pelepasan Dayot Upamecano dari RB Leipzig. Kesepakatan ini terjadi jauh sebelum jendela transfer dibuka.

Langkah Munchen ini terbilang jitu. Pasalnya, Upamecano sendiri merupakan properti terpanas di bursa transfer. Beruntung, kesigapan Die Roten membayar klausul penjualannya berbuah manis.

Model transfer Upamecano ini pun kembali diterapkan ke Richards. Namun, untuk pemain berusia 23 tahun itu, Munchen tak perlu repot-repot mengeluarkan biaya mengingat kontraknya dengan Reading FC yang akan berakhir di musim panas 2021 nanti.

Bursa TransferBayern MunchenReadingRB LeipzigSepak BolaBerita TransferDayot UpamecanoTransfer Pemain

Berita Terkini