x

Ditanya Target Menang Atas Timnas U-23, Ini Kata Pelatih Bali United

Rabu, 3 Maret 2021 14:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, buka suara jelang laga kontra Timnas Indonesia U-23.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tak memasang target menang ketika menghadapi Timnas Indonesia U-23 dalam uji coba di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Jumat (5/3/21).

Ajang ini hanya bagian dari persiapan menuju Liga 1 dan Piala AFC 2021.

Ada 20 pemain yang akan dibawa Bali United ke Jakarta, Kamis (4/3/21). Ricky Fajrin dkk sudah melakukan swab test PCR pada Senin lalu, sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga
Baca Juga

Tak ada target hasil akhir bagi Bali United. Stefano Cugurra Teco menilai terlalu dini bagi timnya untuk melihat uji coba dari hasil akhir. Apalagi tim baru mulai latihan pada 8 Februari lalu.

"Menang, seri atau kalah, ini masih awal. Saya pikir masih proses latihan di dalam tim. Ini semua termasuk Piala Menpora merupakan persiapan buat Liga 1 dan Piala AFC," ucap Teco.

Baca Juga
Baca Juga

Teco menilai timnya cukup beruntung bisa menjadi lawan dari Timnas U-23. Skuat besutan Shin Tae-yong memiliki kekuatan bagus yang bisa menguji progres skuat Serdadu Tridatu.

"Kita bisa main laan tim kuat, tim bagus. Setelah pertandingan kita bisa melihat apa yang kurang dan bagus dari tim, untuk evaluasi, lalu kita perbaiki dalam latihan," tutur pelatih asal Brasil ini.


1. Persiapan Bali United Jelang Lawan Timnas U-23

Bali United akan menghadapi Timnas U-23 dalam laga uji coba pada 5 Maret mendatang.

Berbagai opsi pun bisa dilakukan Bali United ketika menghadapi Timnas Indonesia U-23. Salah satunya mencoba duet baru, yakni I Komang Tri Arta dengan Haudi Abdillah.

Dua pemain ini mengikuti program dari hari pertama. Sementara itu, Gunawan Dwi Cahyo, Leonard Tupamahu, dan Willian Pacheco tertinggal dua pekan. Pacheco bahkan masih pemulihan pada pekan pertama gabung latihan.

Stefano Cugurra Teco mengatakan timnya sudah siap menghadapi Timnas U-23. Dalam tiga pekan persiapan, Bali United fokus pada fisik dan teknik. Barulah dalam dua sesi sebelum berangkat ke Jakarta, ada sedikit sentuhan strategi dalam materi permainan kolektif.

"Pada bagian pertama, kita ada latihan teknik buat passing, crossing dan finishing. Lalu pemain belakang harus marking. Pada bagian kedua, ada sepuluh lawan sepuluh buat kolektif game," jelas Stefano Cugurra Teco.

Laga ini menjadi yang pertama setelah 355 hari. Terakhir, Bali United mengalahkan Madura United 3-1 pada pekan ketiga Liga 1 2020, 15 Maret 2020 lalu. Setelah itu, Bali United sama sekali tak bertanding, termasuk dalam uji coba.

Timnas Indonesia U-23Bali UnitedLiga IndonesiaBali United FCStefano Cugurra TecoBola Indonesia

Berita Terkini