x

Siap Dinaturalisasi, Timnas Malaysia Bakal Punya Sergio Aguero

Rabu, 3 Maret 2021 19:09 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:

FOOTBALL265.COM - Timnas Malaysia bakal memiliki amunisi baru di lini depan karena striker asal Argentina bernama Sergio Aguero siap dinaturalisasi pada 2022.

Dilansir dari labolamalaya, pemain yang memiliki nama panjang Sergio Fabian Ezequiel Aguero itu akan dibantu oleh klub Liga Super Malaysia, Sri Pahang FC, dalam proses naturalisasi.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, Sergio Aguero sudah merumput di kompetisi Malaysia sejak 2017 lalu dengan bergabung bersama Melaka United FC. Kemudian ia juga sempat memperkuat Selangor United, Penang FC, KL Rovers dan kini berseragam Sri Pahang FC.

Menurut peraturan di Malaysia, pemain asing bisa dinaturalisasi bila sudah tinggal minimal lima tahun. Kini Sergio Aguero baru empat tahun tinggal di Malaysia, oleh sebab itu proses naturalisasii baru bisa dilakukan pada 2022 mendatang.

Pelatih Sri Pahang FC, Thomas Dooley, menyebut ingin menggunakan jasa Sergio Aguero sebagai pemain lokal pada 2022. Di usia yang masih menginjak 25 tahun, Aguero untuk sementara akan dipijamkan ke klub kasta kedua Liga Malaysia demi mengasah kemampuannya.

"Dia berlatih dengan sangat baik dan mengambil tantangan selangkah demi selangkah. Saya akan menggunakan Aguero sebagai pemain lokal pada tahun 2022 tetapi yang terbaik sekarang baginya adalah bermain di Divisi Dua," kata Thomas Dooley.

Sementara itu, presiden Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM), Datuk Mohd Yusoff Mahadi, menyambut positif keinginan Sri Pahang FC untuk merubah status kewarganegaraan dari Sergio Aguero.

Namun untuk bisa memperkuat tim nasional Malaysia, Datuk Mohd Yusoff Mahadi harus menilai bagaimana performa yang ditunjukan oleh pemain tersebut agar layak untuk bergabung.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami tidak mencegah tim untuk melakukan naturalisasi kepada pemain mana pun yang menurut mereka berpotensi untuk mewakili tim mereka masing-masing," kata Datuk Mohd Yusoff dilansir dari hmetro.

"Tapi untuk mewakili negara, kami akan mengevaluasi performa para pemain melalui Panitia Teknis dan jika dirasa sesuai kami akan memanggil mereka untuk bermain bersama tim nasional," tuturnya menambahkan.


1. Gara-gara Eks Pemain PSS Sleman, Aguero Terlempar dari Sri Pahang FC

Menyambut Liga Super Malaysia 2021, Sri Pahang FC secara mengejutkan memperkenalkan Yevhen Bokhashvili sebagai pemain asing baru.

Menyambut Liga Super Malaysia 2021, Sri Pahang FC secara mengejutkan baru saja memperkenalkan Yevhen Bokhashvili sebagai pemain asing baru.

Kehadiran Yevhen Bokhashvili rupanya membuat Sergio Aguero terpaksa harus terlempar dari skuad Tok Gajah. Padahal, Aguero belum lama ini direkrut Sri Pahang FC setelah menandatangani kontrak pada November tahun lalu.

"Sri Pahang membuat keputusan untuk menyertakan Bokhashvili sekaligus melengkapi kuota lima asing. Sedangkan Aguero akan dipinjamkan ke klub lain," kata CEO Pahang, Mohammed Suffian Awang dilansir dari Harian Metro.

Sergio AgueroNaturalisasiPahang FABola InternasionalTimnas MalaysiaAsosiasi Sepakbola Malaysia (FAM)Yevhen Bokhashvili

Berita Terkini