x

Kacamata Pembawa Sial Bagi Manchester United dan Solskjaer

Kamis, 4 Maret 2021 13:52 WIB
Editor: Coro Mountana
Wajah lesu Ole Gunnar Solskjaer pelatih Man United usai dipermalukan Man City dengan skor 2-0 di Old Trafford pada 24 April 2019. Catherine Ivill/Getty Images

FOOTBALL265.COM – Manchester United tampaknya harus mulai berhati-hati karena pertanda buruk sudah muncul dari kacamata yang didapatkan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United, mendapatkan hasil yang mengejutkan usai ditahan imbang oleh Crystal Palace. Padahal di tempat yang sama, musuh bebuyutan Manchester United yaitu Liverpool, malah pesta 7 gol tanpa balas atas Crystal Palace.

Hasil yang sungguh sangat mengecewakan bagi Manchester United. Mengingat skuad asuhan Solskjaer ini sangat diharapkan bisa membawa Manchester United terus menempel Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Namun gara-gara hasil ini, jarak yang memisahkan Manchester United dengan Manchester City menjadi 14 poin. Jika sudah begini, bahkan Manchester United pun sepertinya bakal gagal menahan laju Manchester City untuk jadi juara Liga Inggris.

Sebaliknya bagi Manchester United, tak hanya kehilangan peluang mendekati Manchester City saja, tapi ada sebuah pertanda buruk lain yang menghantui mereka. Sebuah pertanda buruk kalau nasib Manchester United bakal sial di musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sebuah pertanda buruk yang berasal dari kacamata yang didapatkan Solskjaer akhir-akhir ini. Siapa sangka kalau kacamata ini nantinya akan membawa malapetaka bagi Manchester United dan Solskjaer.


1. Kacamata Bawa Sial

Wajah lesu Ole Gunnar Solskjaer pelatih Man United usai dipermalukan Man City dengan skor 2-0 di Old Trafford pada 24 April 2019. Catherine Ivill/Getty Images

Tentu kacamata di sini bukan kacamata secara harafiah berupa benda yang sering dipakai pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Melainkan, kacamata di sini merujuk pada hasil Manchester United akhir-akhir ini.

Tanpa disadari, ternyata Manchester United selalu meraih hasil imbang 0-0 dalam 3 pertandingan terakhir pada berbagai ajang. Skor 0-0, identik dengan bentuk kacamata bukan?

Petaka selalu main 0-0 sudah dimulai ketika Manchester United ditahan imbang 0-0 oleh Real Sociedad pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Old Trafford. Memang, dikarenakan sudah unggul 4-0 di leg pertama, hasil kacamata itu tak terlalu dipusingkan Solskjaer, toh juga sudah lolos.

Ternyata, kacamata kembali didapatkan oleh Manchester United ketika bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge, akhir pekan lalu. Para suporter Manchester United saat itu masih bisa memaklumi hasil 0-0, karena Chelsea memang sedang on fire.

Perlu diingat Chelsea asuhan Thomas Tuchel ini memang belum pernah kalah dan hanya bisa dijebol oleh Takumi Minamino dan bunuh diri dari Antonio Rudiger. Jadi hasil 0-0 lawan Chelsea rasanya bisa dimaklumi juga.

Tibalah di partai ketiga melawan Crsytal Palace, ternyata Manchester United kembali meraih hasil imbang 0-0. Praktis, Manchester United sudah dapat 3 kacamata dalam 3 pertandingan terakhir, jackpot bukan?

Untuk tim sekelas Manchester United, meraih hasil 0-0 di 3 laga terakhir dapat menjadi pertanda yang sangat buruk. Soalnya para pemain seperti lupa caranya menang hingga yang paling parah adalah mereka tidak mampu mencetak satu gol pun.

Tampaknya kehilangan Paul Pogba benar-benar menjadi salah satu penyebab mengapa Manchester United selalu mandul dalam 3 laga terakhir. Pasalnya kreatifitas yang selama dibagi antara Pogba dan Bruno Fernandes, kini menjadi tanggungan Bruno seorang diri.

Bruno Fernandes pun dalam beberapa laga terakhir juga seperti mulai mengalami penurunan peforma. Bukan salah Bruno Fernandes tentunya, seharusnya ada pemain Manchester United lain yang bisa memikul bebannya juga.

Sayangnya pemain itu saat ini harus absen yaitu Paul Pogba. Ole Gunnar Solskjaer harus dengan cepat menemukan solusi agar Manchester United terhindar dari hasil kacamata lagi, mengingat lawan selanjutnya adalah Manchester City dan AC Milan.

Manchester UnitedChelseaCrystal PalaceOle Gunnar SolskjaerIn Depth SportsLiga InggrisFeature

Berita Terkini