x

Hadir di Latihan Perdana, Budiardjo Thalib Belum Tahu Posisinya di PSM

Senin, 8 Maret 2021 15:57 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Budiardjo Thalib (putih) di latihan perdana PSM Makassar di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Minggu (07/03/21) sore.

FOOTBALL265.COM - Eks pelatih Sriwijaya FC musim lalu, Budiardjo Thalib, rupanya belum mengetahui posisinya bersama klub Liga 1, PSM Makassar.

Juru taktik berusia 50 tahun ini hadir dalam latihan perdana klub berjuluk Pasukan Ramang di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Minggu (07/03/21) sore.

Bersama Bahar Muharram dan Syafril Usman, ia bertugas sebagai pendamping Syamsuddin Batola yang ditunjuk sebagai caretaker pelatih kepala.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, pelatih yang berjasa membawa Persik Kediri menjadi juara Liga 2 2019 dan promosi ke Liga 1 2020 ini memang mengakui telah menjalin komunikasi dengan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Akan tetapi, ia sendiri belum mengetahui posisinya dalam struktur tim kepelatihan hingga selesainya latihan perdana Zulkifli Syukur dkk menyambut musim kompetisi 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Belum tahu apa posisi saya di PSM, apakah menjadi pelatih kepala atau asisten pelatih," ungkap Budiardjo Thalib kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (07/03/21).

Manajemen PSM Makassar sendiri memang sedang mencari sosok pengganti pelatih kepala musim lalu, Bojan Hodak, yang hengkang ke klub Malaysia.


1. Rencana Untuk PSM Makassar

Budiarjo Thalib sudah punya rencana untuk PSM Makassar.

Meski belum mengetahui posisinya, Budiardjo Thalib sendiri telah memiliki rencana untuk PSM Makassar yang notabene pernah ia tukangi pada tahun 2016 lalu.

"Saya punya tujuan yang jelas untuk PSM yaitu memperbaiki segala kekurangan selama ini," tutur eks pelatih kepala Tim U-21 di gelaran Indonesia Soccer Championships (ISC) 2016 ini.

Selain itu, ia juga mengaku akan memberdayakan talenta-talenta belia untuk mengisi skuat Pasukan Ramang saat mengarungi Piala Menpora dan Liga 1 2021 nanti.

"Saya suka pemain-pemain muda dan lebih mengutamakan talenta lokal di seluruh Sulawesi Selatan yang tentu saja memiliki potensi," tutur Budiardjo Thalib.

Akan tetapi, Budiardjo Thalib sepertinya akan sulit menjadi pelatih kepala PSM Makassar diajang Liga 1 2021 nanti lantaran terganjal regulasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

PSM MakassarLiga IndonesiaBudiardjo ThalibMunafri ArifuddinBola Indonesia

Berita Terkini