x

Duet Maut Striker Garuda Select 3, Pelatih Andalkan Wonderkid Persebaya

Selasa, 9 Maret 2021 11:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Wahyu Agung pemain timnas Indonesia u-16 di pepet tiga pemain GSI Sidoarjo. Rabu (29/1/20).

FOOTBALL265.COM - Skuat Garuda Select 3 memiliki duet maut untuk posisi striker. Salah satunya, pelatih percayakan pada sosok wonderkid Persebaya Surabaya U-16.

Adapun dua pemain tersebut adalah Wahyu Agung Drajat Mulyono dan juga Muhammad Faiz Maulana. Dalam beberapa kesempatan latihan maupun laga ujicoba internal, kedua pemain sering diduetkan oleh tim pelatih.

Tak hanya di lapangan hijau, Wahyu Agung dan Faiz Maulana juga diminta untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama di luar lapangan, sehingga membuat chemistry kedua pemain kian padu dalam permainan.

Baca Juga
Baca Juga

Kerap menghabiskan waktu bersama, Wahyu Agung dan Faiz Maulana pun berharap bisa terus berkembang hingga ke level yang lebih tinggi, dan sama-sama lolos ke Timnas Indonesia U-16.

"Faiz punya kemampuan finishing yang bagus. Semoga kami bisa terus berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi hingga nanti bersama-sama ada di tim nasional," ujar Wahyu Agung via situs Garuda Select.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau Faiz bermain agak melebar ke kiri, saya yang mengisi area tengah. Begitu pula sebaliknya, lalu kami bergantian bertukar posisi saat bertahan dan menyerang."


1. Pintar Mencari Posisi

Ki-Ka: Marcelino Ferdinand, Ruy Arianto, M. Zaky Satrya, Wahyu Agung.

Senada dengan pernyataan Wahyu Agung, Faiz Maulana juga mengapresiasi permainan dari striker Persebaya Surabaya itu, karena ia cukup pintar untuk mencari ruang kosong yang berguna untuk membuka pergerakan.

"Wahyu punya kecepatan untuk membuka ruang, kami juga saling menyemangati satu sama lain. Bagi saya, ini adalah kesempatan untuk mempersiapkan diri agar masuk tim nasional," ungkap Faiz Maulana antusias.

Selain mendapat bekal fisik yang mumpuni, para pemain Garuda Select juga diberikan pemahaman tentang permainan yang lebih komprehensif oleh tim pelatih di Inggris.

Wahyu Agung dkk mendapat materi terkait penempatan posisi saat bertahan maupun menyerang, juga komunikasi yang terus dilakukan saat laga sedang berlangsung.

Sebanyak 21 pemain Garuda Select asal Indonesia, dua pemain asal Italia dan satu pemain Tanzania, menjalani latihan intensif di Inggris hingga Mei 2021 nanti, di bawah arahan pelatih Dennis Wise dan Des Walker.
 

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaGaruda SelectMuhammad Faiz MaulanaWahyu Agung Drajat Mulyono

Berita Terkini