x

Tak Cuma Inggris, Popularitas Elkan Baggott Guncang Turki

Rabu, 10 Maret 2021 01:04 WIB
Editor: Lanjar Wiratri

FOOTBALL265.COM - Popularitas pemain muda Indonesia, Elkan Baggott di sosial media sudah membuat media populer Inggris memberitakannya. Kini giliran media asal Turki yang dibuat takjub dengan ketenaran pemain muda klub Ipswich Town tersebut.

Media Turki, Sabah Spor menyebut sosok Elkan Baggott yang kini memperkat Timnas Indonesia U-19 memiliki popularitas yang bahkan melampaui klubnya sendiri. Elkan menjadi pemain paling dikenal jika dibandingkan dengan rekan-rekannya di klub.

Baca Juga
Baca Juga

Meski usianya masih 18 tahun Elkan disebut sebagai seorang anak muda yang luar biasa untuk klubnya, Ipswich Town. Ia juga memiliki basis fans yang besar di Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Media Turki tersebut menyebut banyak orang-orang Indonesia yang penasaran dengan sosok Elkan Baggott yang memiliki ayah berkewarganegaraan Inggris dan Ibu asal Indonesia.


1. Lebih Terkenal dari Pemain Terbaik Ipswich Town saat Ini

Elkan Baggott beraksi melawan Southend United di FA Youth Cup

Kepopuleran Elkan membuat banyak netizen Indonesia yang mengikutinya di Instagram. Elkan tercatat memiliki followers sebanyak 140 ribu yang mana melebihi pengikut James Norwood yang hanya mempunyai 84 ribu followers meskipun ia dilabeli sebagai pemain terbaik di Ipswich Town saat ini.

Rata-rata foto yang diposting Elkan di Instagram akan disukai sebanyak 30 ribu kali. Elkan Baggott sendiri merasakan debut pertamanya di tim senior Ipswich saat melawan Gillingham di ajang English League Cup pada Oktober 2020 lalu.

Timnas u-19Ipswich TownBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Elkan Baggott

Berita Terkini