x

Dirasa Masih Belum Ideal, Pelatih Arema FC Ingin Tambah 1 Kiper Lagi

Kamis, 11 Maret 2021 15:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Kiper Arema FC, Felipe Americo.

FOOTBALL265.COM - Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo, menginginkan klubnya untuk setidaknya menambah satu nama lagi sebelum menjalani persiapan tahap akhir menuju turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora.

Bagi Felipe, keberadaan empat kiper akan menjadikan komposisi tim semakin baik, sehingga banyak opsi yang bisa dipersiapkan Arema FC dalam menganalisis setiap laga Piala Menpora 2021.

"Bagi saya, akan semakin baik kalau ada empat kiper di tim ini. Baik untuk menjalani kompetisi," tutur Felipe Americo seusai sesi latihan tim di Malang, Selasa (9/3/21).

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Arema FC telah melepas satu kipernya yang telah mengabdi sejak musim 2018. Kurniawan Kartika Ajie tak diperpanjang kontraknya sejak berakhir di pengujung Februari lalu.

"Soal teknik, saya suka Ajie. Tetapi soal kontrak tentu kewenangan berbeda. Saya tidak mau tahu urusan itu," sambung pelatih kiper asal Brasil tersebut.


1. Asing Atau Lokal Sama Saja

Kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie. Ian Setiawan/INDOSPORT

Pencoretan Kurniawan Kartika Ajie dari skuat tim membuat Arema FC menyisakan tiga nama di pos penjaga gawang, yakni Teguh Amirudin, Andriyas Francisco, dan Utam Rusdiana.

Sejak awal tahun, Arema FC sudah menaruh proyeksi satu pemain asing asal Asia di posisi kiper. Namun, rencana transfer sepertinya belum akan terealisasi dalam waktu dekat lantaran proyeksi itu ditujukan untuk Liga 1 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya memang tahu rencana tentang kiper asing. Mau asing atau kiper lokal, sama saja bagi saya," beber eks pelatih kiper Barito Putera tersebut.

KiperLiga IndonesiaPiala MenporaArema FCLiga 1Kurniawan Kartika AdjieBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini